TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Terakhir Juventus dari AC Milan sebelum Pierre Kalulu

Pierre Kalulu datang sebagai pinjaman

Pierre Kalulu (acmilan.com)

Intinya Sih...

  • Juventus dan AC Milan sering bekerja sama dalam transfer pemain, seperti Pierre Kalulu yang dipinjamkan dari AC Milan ke Juventus.
  • Beberapa pemain terkenal seperti Christian Abbiati, Andrea Pirlo, dan Leonardo Bonucci juga pernah pindah dari AC Milan ke Juventus.
  • Pierre Kalulu akan menghadapi persaingan ketat untuk masuk tim utama Juventus bersama Federico Gatti, Gleison Bremer, dan Tiago Djalo.

Juventus dan AC Milan merupakan dua klub besar yang kerap berkompetisi di papan atas Serie A Italia. Meski begitu, keduanya masih sangat sering bekerja sama, terutama dalam hal transfer pemain. Juventus cukup sering mendatangkan pemain dari AC Milan dan begitu pun sebaliknya.

Baru-baru ini, Juventus mendatangkan Pierre Kalulu dari AC Milan dengan status pinjaman. Ini menjadi salah satu bukti berjalannya kerja sama kedua klub. Sebelum Kalulu, cukup banyak pemain yang didatangkan Juventus dari AC Milan. Inilah enam pemain terakhir Juventus dari AC Milan sebelum Pierre Kalulu.

1. Christian Abbiati dipinjamkan kepada Juventus selama semusim

Christian Abbiati (twitter.com/acmilan)

Kiprah Christian Abbiati di sepak bola sangat lekat dengan AC Milan. Tak banyak yang sadar kiper berkebangsaan Italia ini pernah dipinjamkan kepada Juventus. Momen tersebut terjadi pada 2005/2006. Dalam kurun waktu semusim, ia mencatat 27 laga dengan torehan 12 nirbobol. Kala itu, ia didatangkan sebagai pesaing Gianluigi Buffon.

2. Marco Storari didatangkan untuk melapisi Gianluigi Buffon

Marco Storari (juventus.com)

Kiper lain yang didatangkan Juventus dari AC Milan adalah Marco Storari. Kiper berkebangsaan Italia ini dibeli pada musim panas 2010 sebagai pelapis dari Gianluigi Buffon. Dengan peran yang terbatas, ia tentu sulit berkembang. Alhasil, ia hanya bermain dalam 64 laga selama 5 tahun untuk Si Nyonya Tua.

3. Andrea Pirlo menjadi legenda di Juventus

Andrea Pirlo (juventus.com)

Andrea Pirlo dianggap terlalu tua untuk bersaing di AC Milan. Oleh karena itu, ia pun dilepas secara gratis ke Juventus pada musim panas 2011. Namun, gelandang berkebangsaan Italia itu justru makin bersinar. Ia menjadi seorang gelandang berkelas dan telah dianggap sebagai legenda di Juventus. Hal itu didukung dengan torehan 19 gol dan 39 assist dari 39 laga yang ia jalani bersama Juventus selama 4 tahun.

Baca Juga: 6 Rekrutan Terakhir AC Milan dari Klub English Premier League

4. Alessandro Matri hanya setengah musim dipinjam Juventus

Alessandro Matri (juventus.com)

Alessandro Matri sangat sering berpindah tim selama kariernya. Salah satu transfer yang pernah ia lakoni adalah proses peminjaman dari AC Milan ke Juventus. Momen tersebut terjadi selama setengah musim, tepatnya pada paruh kedua 2014/2015. Dengan masa pengabdian yang singkat, Matri tentu kesulitan untuk mengembangkan permainan. Ia pun hanya bisa mencatat 2 gol dan 1 assist dari 9 laga.

5. Mattia De Sciglio jadi pemain rotasi di Juventus

Mattia De Sciglio (juventus.com)

Mattia De Sciglio merupakan pemain jebolan akademi AC Milan yang promosi pada 2011. Setelah 6 tahun berseragam Rossoneri, ia pun dijual kepada Juventus. Bersama klub berjuluk Bianconeri ini, De Sciglio memang tak begitu diandalkan. Meski begitu, ia masih sering mendapatkan menit bermain untuk mengisi posisi bek kanan. Ia benar-benar menjadi seorang pemain rotasi yang solid di Juventus hingga kini.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya