TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Terakhir Fulham dari Klub Spanyol sebelum Jorge Cuenca

Jorge Cuenca jadi rekrutan terbaru

Jorge Cuenca (fulhamfc.com)

Intinya Sih...

  • Fulham jarang mendatangkan pemain dari Spanyol, seperti Jorge Cuenca.
  • Rekrutan sebelumnya, seperti Fernando Amorebieta dan Luciano Vietto, kurang memberikan kontribusi signifikan.
  • Sergio Rico, Marcelo Djalo, dan Jozabed Sanchez juga tak mampu bersinar saat membela Fulham.

Fulham lebih sering mendatangkan pemain dari sesama klub Liga Inggris atau beberapa klub liga medioker Eropa. Klub asal London ini terhitung jarang mendatangkan pemain dari klub Spanyol. Namun, pada musim panas 2024, mereka mendatangkan satu pemain dari Villarreal yang berlaga di LaLiga Spanyol.

Pemain yang dimaksud adalah Jorge Cuenca. Pemain tersebut sebetulnya bukan nama besar, tetapi masih bisa dimanfaatkan oleh Fulham dengan baik. Mungkinkah ia bersinar? Sebagai gambaran, rasanya kita perlu melirik kiprah pemain Fulham yang didatangkan dari klub Liga Spanyol sebelum Jorge Cuenca.

1. Fernando Amorebieta hanya aktif bermain selama 2 tahun

Fernando Amorebieta (fulhamfc.com)

Fernando Amorebieta didatangkan Fulham dari Athletic Bilbao secara gratis pada musim panas 2013. Bek tengah asal Venezuela ini tampil cukup baik, meski tak sementereng kala berseragam Athletic Bilbao. Ia hanya menjadi pemain rotasi selama membela Fulham.

Amorebieta sendiri menjadi bagian dari Fulham selama 3 tahun (2013--2016). Namun, ia hanya efektif bermain selama 2 musim. Sebab, ia sempat dipinjamkan kepada Middlesbrough pada pertengahan musim 2014/2015 hingga pertengahan musim 2015/2016. Secara keseluruhan, ia hanya mencatat 48 penampilan dengan sumbangan 2 gol dan 3 assist.

2. Jozabed Sanchez hanya setengah musim berseragam Fulham

Jozabed Sanchez (laliga.com)

Nama yang selanjutnya ialah Jozabed Sanchez. Gelandang berkebangsaan Spanyol ini didatangkan dari Rayo Vallecano pada musim panas 2016. Akan tetapi, ia gagal memberikan pengaruh yang signifikan bagi Fulham.

Pada setengah musim pertama membela Fulham, ia hanya mencatat sepuluh pertandingan. Itu pun kebanyakan ia jalani sebagai pemain pengganti. Alhasil, ia dipinjamkan kepada Celta Vigo pada musim dingin 2017 dan akhirnya dilepas secara permanen pada musim panas 2017.

Baca Juga: 4 Pemain LaLiga yang Menyeberang ke Premier League pada 2024/2025

3. Marcelo Djalo meredup bersama Fulham

Marcelo Djalo (fulhamfc.com)

Setelah melepas Jozabed Sanchez pada musim panas 2017, Fulham kembali mendatangkan pemain dari klub Spanyol. Sosok yang dimaksud ialah Marcelo Djalo, pria asal Guinea-Bissau yang didatangkan dari CD Lugo. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu ternyata sama meredupnya seperti Sanchez.

Selama berseragam Fulham, Djalo hanya mampu mencatat tujuh laga. Torehan tersebut ia catatkan dalam kurun waktu semusim. Sedangkan, pada musim keduanya (2018/2019), ia dipinjamkan kepada Extremadura. Saat memasuki musim panas 2020, ia dilepas kembali ke CD Lugo secara gratis.

4. Luciano Vietto gagal tampil memuaskan dalam masa peminjaman

Luciano Vietto (en.atleticodemadrid.com)

Atletico Madrid mencari cara untuk membuat Luciano Vietto kembali bersinar. Salah satu usaha yang mereka lakukan ialah dengan meminjamkannya ke Fulham pada musim 2018/2019. Namun, saat berseragam Fulham, ia juga gagal tampil memuaskan.

Penyerang asal Argentina ini hanya dipasang sebagai pemain rotasi. Hal itu terjadi karena Vietto tak menunjukkan peningkatan yang signifikan. Selama semusim dipinjamkan ke Fulham, ia hanya mencatat 1 gol dan 4 assist dari 22 laga.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya