TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Terakhir yang Diboyong Atletico Madrid dari Klub Inggris

Conor Gallagher dan Julian Alvarez datang bersama

Julian Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Atletico Madrid resmi mendatangkan dua pemain baru dari klub Inggris. Dua pemain tersebut ialah Julian Alvarez dari Manchester City dan Conor Gallagher dari Chelsea. Kedua pemain tersebut didatangkan pada waktu yang hampir bersamaan, antara 6--8 Agustus 2024.

Atletico Madrid sendiri memang cukup sering mendatangkan pemain dari klub Inggris. Kualitas dan pengalaman jadi alasan utama kenapa Los Rojiblancos senang mendatangkan pemain yang pernah merumput di negara ini. Termasuk Julian Alvarez dan Conor Gallagher, inilah enam rekrutan terakhir Atletico Madrid dari klub Inggris.

1. Sergio Reguilon dipinjam dari Tottenham Hotspur selama semusim

Sergio Reguilon (en.atleticodemadrid.com)

Sergio Reguilon dipinjam Atletico Madrid dari Tottenham Hotspur. Masa peminjaman tersebut berlangsung selama semusim pada 2022/2023. Akan tetapi, ia tak bisa bersinar bersama Atletico Madrid. Bek kiri berkebangsaan Spanyol ini hanya mampu mencatatkan 12 penampilan dengan menit bermain yang kurang memuaskan. Kala itu, ia kalah saing dari Nahuel Molina.

2. Matt Doherty hanya mencatat 2 penampilan dalam setengah musim

Matt Doherty (atleticodemadrid.com)

Matt Doherty didatangkan secara gratis pada paruh kedua musim 2022/2023 dari Tottenham Hotspur. Ia menjadi pemain Republik Irlandia pertama yang membela Atletico Madrid. Namun, ia gagal memberikan kesan yang baik. Pasalnya, ia hanya bertahan selama setengah musim dengan mencatatkan dua penampilan. Ia pun kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Wolverhampton Wanderers untuk 2023/2024.

3. Caglar Soyuncu menurun bersama Atletico Madrid

Caglar Soyuncu (en.atleticodemadrid.com)

Keuntungan besar sebetulnya didapat Atletico Madrid ketika mendapatkan Caglar Soyuncu secara gratis pada musim panas 2023. Bek asal Turki ini diboyong dari Leicester City. Akan tetapi, kiprah Soyuncu bersama Los Rojiblancos justru menurun drastis. Hal ini disebabkan oleh ketatnya persaingan yang ditambah cedera yang menimpanya. Alhasil, ia hanya bisa menorehkan sembilan laga selama setengah musim.

Baca Juga: Diego Simeone dan Arda Turan, Alasan Caglar Soyuncu ke Atletico Madrid

4. Cesar Azpilicueta bertahan bersama Atletico Madrid

Cesar Azpilicueta (en.atleticodemadrid.com)

Serupa dengan dua nama sebelumnya, Cesar Azpilicueta juga didatangkan secara gratis. Bek berkebangsaan Spanyol ini diboyong dari Chelsea pada musim panas 2023. Namun, ia tak memiliki kiprah seburuk dua pemain sebelumnya. Mantan kapten Chelsea ini bermain cukup memuaskan bersama Atletico Madrid pada musim pertamanya (2023/2024). Ia mencatat 34 laga dengan torehan 2 assist.

5. Julian Alvarez diboyong dengan harga mahal dari Manchester City

Julian Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Salah satu pemain terbaru yang didatangkan Atletico Madrid dari klub Inggris adalah Julian Alvarez. Untuk mendapatkan jasa penyerang asal Argentina ini, Los Rojiblancos harus mengeluarkan uang sebesar 95 juta euro (Rp1,65 triliun) untuk Manchester City. Uang tersebut jelas sangat besar. Namun, jika melihat dari pengalaman, kualitas, serta potensinya, Alvarez memang layak dihargai uang yang besar.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya