TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Pemain Prancis Terakhir di Atletico Madrid sebelum Clement Lenglet

Siap perkuat lini pertahanan Los Rojiblancos

Clement Lenglet (en.atleticodemadrid.com)

Atletico Madrid kehilangan banyak bek pada musim panas 2024. Untuk menambal kelemahan tersebut, Los Rojiblancos pun mendatangkan Clement Lenglet. Bek tengah berkebangsaan Prancis itu dipinjam dari Barcelona.

Lenglet sendiri bukan satu-satunya pemain Prancis yang pernah membela Atletico Madrid. Sebelum dirinya terdapat belasan pemain Prancis yang pernah membela klub ini. Sebagai gambaran mengenai kiprah para pemain Prancis di Atletico Madrid, berikut ulasan mengenai kiprah tujuh pemain Prancis terakhir yang membela Atletico Madrid sebelum Lenglet.

1. Antoine Griezmann jadi ikon Atletico Madrid

Antoine Griezmann (en.atleticodemadrid.com)

Antoine Griezmann pertama kali datang pada musim panas 2014 dari Real Sociedad. Meski sempat membela Barcelona, ia tampaknya ditakdirkan untuk besar bersama Atletico Madrid. Penyerang asal Prancis ini tampil sangat gemilang dan jadi bintang Los Rojiblancos. Tak heran Griezmann selalu menjadi ikon dari Atletico Madrid hingga kini.

2. Atletico Madrid jadi klub pertama bagi Lucas Hernandez

Lucas Hernandez (en.atleticodemadrid.com)

Lucas Hernandez merupakan jebolan akademi Atletico Madrid. Ia promosi ke tim utama pada musim 2015/2016 sehingga menjadikan Los Rojiblancos sebagai klub profesional pertamanya. Pemain yang berposisi sebagai bek ini bermain selama 4 musim bersama Atletico Madrid dengan performa yang meningkat dari musim ke musim. Total, 110 laga dengan torehan 1 gol dan 4 assist berhasil ia catat bersama klub ini.

3. Theo Hernandez tak pernah tampil di laga resmi bersama Atletico Madrid

Theo Hernandez (en.atleticodemadrid.com)

Theo Hernandez memiliki nasib yang jauh berbeda dengan sang kakak, Lucas Hernandez. Pemain yang sekarang membela AC Milan ini justru tak mampu menunjukkan sinarnya bersama Atletico Madrid. Ketika promosi pada 2016/2017, ia langsung dipinjamkan ke Deportivo Alaves. Selepas masa peminjamannya berakhir, ia langsung dijual ke Real Madrid. Oleh karena itu, ia tak pernah tampil di laga resmi bersama Atletico Madrid.

Baca Juga: Fakta di Balik Bersinarnya Karier Lucas dan Theo Hernandez di Eropa

4. Kevin Gameiro menghabiskan 2 musim sebagai penyerang utama Atletico Madrid

Kevin Gameiro (en.atleticodemadrid.com)

Kevin Gameiro didatangkan pada musim panas 2016 dari Sevilla. Sejak datang, ia langsung dipasang sebagai penyerang utama Atletico Madrid. Ia bertahan selama 2 musim bersama Los Rojiblancos dengan mencatatkan 27 gol dan 11 assist dari 82 laga. Setelah membela Atletico Madrid, ia pun hengkang ke Valencia pada musim panas 2018.

5. Thomas Lemar merupakan pemain rotasi yang andal di Atletico Madrid

Thomas Lemar (x.com/ChampionsLeague)

Thomas Lemar datang pada musim panas 2018 dari AS Monaco sebagai pemain muda yang mentereng. Namun, saat berseragam Atletico Madrid, performanya sedikit demi sedikit menurun. Meski begitu, ia masih cukup diandalkan sebagai pemain rotasi. Perannya itu sulit untuk membawa Lemar ke level bintang. Hingga 2024/2025 ini, ia masih menjadi bagian dari Atletico Madrid.

6. Moussa Dembele hanya setengah musim berseragam Atletico Madrid

Moussa Dembele (en.atleticodemadrid.com)

Tak banyak yang ingat bahwa Moussa Dembele pernah berseragam Atletico Madrid. Hal ini cukup wajar mengingat ia hanya setengah musim berseragam klub ini. Momen tersebut terjadi pada paruh kedua musim 2020/2021 ketika ia dipinjam dari Olympique Lyon. Dengan waktu yang amat singkat dan persaingan ketat di lini serang, ia hanya mampu mencatat tujuh laga.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya