TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Portugal Terakhir yang Bela Juventus sebelum Conceicao

Siap membuat sayap Juventus semakin tajam

Fransisco Conceicao (juventus.com)

Juventus dan FC Porto akhirnya mencapai kesepakatan untuk transfer Fransisco Conceicao. Winger berkebangsaan Portugal ini akan berseragam Juventus pada 2024/2025 dengan status sebagai pemain pinjaman. Masa depannya tergantung dengan performa yang ia tunjukkan selama masa peminjaman tersebut.

Conceicao bukan satu-satunya pemain Portugal yang pernah membela Juventus. Termasuk dirinya, terdapat sepuluh pemain Portugal yang pernah membela Si Nyonya Tua. Untuk mengetahui beberapa di antaranya, berikut ini ulasan mengenai kiprah enam pemain Portugal terakhir yang membela Juventus sebelum Fransisco Conceicao.

1. Dimas membela Juventus selama 1 tahun 10 bulan

Dimas (fpf.pt)

Manuel Marques Dimas Teixeira atau yang kerap disapa Dimas membela Juventus selama 1 tahun 10 bulan. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini bermain untuk Juventus dari Januari 1997--Oktober 1998. Dalam kurun waktu tersebut, ia cukup diandalkan meski tak begitu mentereng. Torehan 57 penampilan dengan sumbangan 2 assist menjadi buktinya.

2. Tiago Mendes dikenal sebagai gelandang pekerja keras

Tiago Mendes (twitter.com/footballport)

Tiago Mendes menghabiskan 2,5 musim membela Juventus. Momen tersebut terjadi dari Juli 2007--Januari 2010. Selama membela Si Nyonya Tua, ia dikenal sebagai seorang gelandang pekerja keras. Namun, porsinya kala itu hanya menjadi pemain rotasi. Oleh karena itu, ia hanya bisa mencatat 53 penampilan dengan sumbangan 5 assist.

3. Jorge Andrade mengalami pemutusan kontrak karena tampil mengecewakan

Jorge Andrade (fpf.pt)

Jorge Andrade didatangkan dari Deportivo La Coruna pada musim panas 2007. Bek berkebangsaan Portugal ini diharapkan bisa tampil bersinar seperti apa yang ia tunjukkan di klub sebelumnya. Sayangnya, ia justru tampil mengecewakan bersama Juventus.

Ia hanya mencatat 5 laga dengan sumbangan 1 assist selama 1,5 musim berseragam SI Nyonya Tua. Dengan penampilannya yang mengecewakan, Juventus pun memilih untuk mengakhiri kontrak Andrade lebih cepat pada April 2009.

Baca Juga: 8 Ide Styling Outerwear ala Joao Cancelo, Trendi Maksimal!

4. Joao Cancelo hanya semusim membela Juventus

Joao Cancelo (juventus.com)

Mungkin banyak yang lupa jika Joao Cancelo pernah berseragam Juventus. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini pernah melakukannya pada 2018/2019 sebelum ia pindah ke Manchester City. Selama semusim membela Juventus, ia tampil cukup mengesankan. Ia disiplin dalam bertahan dan tak jarang membantu penyerangan. Total, 34 laga dengan torehan 1 gol dan 5 assist berhasil ia kumpulkan di klub ini.

5. Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus sempat jadi kejutan

Cristiano Ronaldo (juventus.com)

Setelah 9 tahun, Cristiano Ronaldo kemudian hengkang dari Real Madrid menuju Juventus pada musim panas 2018. Keputusannya itu sempat menggemparkan dunia sepak bola dan jadi berita besar di berbagai media. Terlepas dari hal tersebut, ia mampu tampil hebat selama 3 musim berseragam Juventus. Ia menunjukkan jika dirinya belum habis melalui ketajaman kontribusi besarnya di dalam tim. Torehan 101 gol dan 22 assist dari 134 laga menjadi buktinya.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya