TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Paling Mentereng pada Pekan Kedua Bundesliga 2024/2025

Rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen terputus

Lois Openda (rbleipzig.com)

Baru menginjak pekan kedua, Bundesliga Jerman 2024/2025 telah menunjukkan pekan yang seru. Salah satunya ialah laga RB Leipzig vs Bayer Leverkusen yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan Die Roten Bullen. Klub berlogo Banteng itu berhasil memutus tak terkalahkan Bayer Leverkusen yang telah bertahan lebih dari setahun di Bundesliga.

Pada pekan ini, banyak juga pemain yang tampil mentereng dan layak disebut tampil luar biasa. Mereka memberikan dampak besar bagi klub yang dibelanya. Dari ratusan pemain yang berlaga, inilah enam pemain yang paling mentereng.

1. Maximilian Arnold jadi aktor kemenangan VfL Wolfsburg

Maximilian Arnold (vfl-wolfsburg.de)

Laga pertama pada pekan kedua Bundesliga 2024/2025 digelar Holsten Stadion, kandang Holsten Kiel. Pada laga ini, VfL Wolfsburg yang berstatus sebagai tamu sukses keluar sebagai pemenang berkat permainan apik Maximilian Arnold. Kapten dari Wolfsburg itu tampil produktif dengan mencetak 1 gol dan 1 assist sebagai seorang gelandang tengah. Catatan tersebut membawa Wolfsburg menang atas Holsten Kiel dengan skor 2-0.

2. Franck Honorat (Borussia Moenchengladbach) mempermalukan VfL Bochum

Franck Honorat (borussia.de)

Borussia Moenchengladbach juga sukses mempermalukan tuan rumah, VfL Bochum, pada pekan kedua Bundesliga 2024/2025. Mereka menang dengan skor 2-0. Pemain yang tampil paling luar biasa dalam pertandingan tersebut adalah pemain sayap Borussia Moenchengladbach, Franck Honorat. Pria berkebangsaan Prancis itu sukses mencetak 1 gol dan 1 assist.

3. Omar Marmoush memimpin kemenangan Eintracht Frankfurt

Omar Marmoush (en.eintracht.de)

Omar Marmoush menunjukkan peran besarnya di Eintracht Frankfurt. Pada laga kontra TSG Hoffenheim, ia mencetak 1 gol dan 1 assist yang membawa Die Adler menang dengan skor 3-1. Di samping sumbangan tersebut, ia juga cukup apik dalam hal statistik. Pemain berkebangsaan Mesir ini mencatat 1 peluang, 82 persen akurasi umpan, dan 87 persen kemenangan duel. 

Baca Juga: 3 Pemain Stuttgart yang Dijual ke Tim Bundesliga pada Musim Panas 2024

4. Lois Openda (RB Leipzig) memutus rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen

Lois Openda (rbleipzig.com)

RB Leipzig memutus rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen pada pekan kedua Bundesliga 2024/2025. Keberhasilan tersebut tak lepas dari peran besar seorang Lois Openda. Penyerang berkebangsaan Belgia itu tampil tajam dengan mencetak dua gol yang sukses membalikkan keadaan. Berkatnya, RB Leipzig pun menundukkan Bayer Leverkusen dengan skor 3-2.

5. Peter Gulacsi melakukan banyak penyelamatan untuk RB Leipzig

Peter Gulacsi (rbleipzig.com)

Selain Lois Openda, Peter Gulacsi juga memiliki peran besar dalam keberhasilan RB Leipzig mengalahkan Bayer Leverkusen pekan ini. Kiper berkebangsaan Hungaria ini tampil impresif dengan melakukan banyak penyelamatan gemilang. Ada total 8 penyelamatan, 1 pukulan, dan 3 clearence yang dicatatkannya. Bila tak ada sosok Gulacsi, RB Leipzig bisa saja kebobolan lebih banyak gol.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya