TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Paling Impresif pada Matchday 1 Liga Europa 2024/2025

Sejumlah pemain mencetak brace

Mika Godts (ajax.nl)

Intinya Sih...

  • Format klasemen baru Liga Europa musim 2024/2025 dengan 36 klub, menyegarkan format lama
  • Ruben van Bommel mencetak brace saat AZ Alkmaar menang 3-2 atas Elfsborg
  • Jens Petter Hauge cetak 2 gol dan 1 assist saat Bodo/Glimt menang 3-2 atas FC Porto

Serupa dengan Liga Champions Eropa, Liga Europa juga memakai format klasemen untuk 2024/2025. Pada format ini, Liga Europa menghadirkan 36 klub dalam 1 klasemen. Mereka akan berlomba mengamankan jatah ke playoff. Format ini menjadi penyegaran dari format lama yang telah digunakan selama bertahun-tahun.

Matchday pertama Liga Europa 2024/2025 dimulai pada akhir September 2024. Dari 18 laga yang digelar, banyak pemain yang tampil impresif dan menarik perhatian. Namun, jika diurutkan, inilah enam pemain yang tampil paling impresif.

1. Ruben van Bommel mencetak brace dalam kemenangan AZ Alkmaar

Ruben van Bommel (instagram.com/rubenvanbommel)

Ruben van Bommel merupakan putra dari legenda sepak bola Belanda, Mark van Bommel. Pemain muda berusia 20 tahun ini tampaknya sudah siap untuk mengikuti jejak sang ayah. Ia tampil impresif kalah AZ Alkmaar meraih kemenangan atas Elfsborg pada matchday pertama Liga Europa 2024/2025. Pada laga tersebut, ia tampil ciamik. Ia sukses mencetak dua gol yang membawa AZ Alkmaar menang dengan skor 3-2.

2. Jans Petter Hauge tampil sempurna dalam kemenangan Bodo/Glimt

Jans Petter Hauge (instagram.com/jenspetterhauge)

Bodo/Glimt berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 ketika menjamu FC Porto. Pemain yang tampil paling hebat pada laga tersebut adalah Jens Petter Hauge. Pemain berkebangsaan Norwegia itu tampil sempurna dalam membantu Bodo/Glimt meraih kemenangan. Ia berkontribusi dengan mencetak 2 gol dan 1 assist.

3. Boulaye Dia memimpin pesta gol Lazio

Boulaye Dia (x.com/OfficialSSLazio)

Lazio berpesta dengan kemenangan 3-0 di kandang Dynamo Kyiv pada pekan pertama Liga Europa 2024/2025. Pada laga tersebut, Boulaye Dia hadir sebagai pemimpin dalam kemenangan klub asal ibukota Italia tersebut. Penyerang asal Senegal itu sukses mencetak 2 gol yang ditorehkan pada menit 4 dan 35. Oleh karena itu, ia mendapat penghargaan Man of the Match.

Baca Juga: 6 Pemain Terakhir Eintracht Frankfurt dari Klub Prancis

4. Peran besar Hugo Ekitike belum bisa menghadirkan kemenangan

Hugo Ekitike (en.eintracht.de)

Hugo Ekitike bermain sangat impresif dan berperan besar untuk Eintracht Frankfurt pekan ini. Penyerang asal Prancis ini bermain selama 71 menit dengan mencatat statistik yang mentereng. Ia mencetak 1 gol, 1 assist, 5 peluang, 54 sentuhan, 84 persen akurasi umpan, dan 60 persen kemenangan duel. Akan tetapi, usahanya dalam membawa Eintracht Frankfurt berjaya harus ditahan Viktoria Plzen. Sebab, laga Eintracht Frankfurt vs Viktoria Plzen berakhir dengan skor 3-3.

5. Dua gol menit akhir Bruma membawa Braga meraih kemenangan

Bruma (scbraga.pt)

Braga hampir saja kalah dari Maccabi Tel Aviv pada pekan pertama Liga Europa 2024/2025. Namun, kekalahan itu terselamatkan oleh Bruma yang tampil impresif menjelang laga berakhir. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut tampil beringas dengan mencetak gol pada menit 88 dan 90+5. Torehan itu akhirnya membawa Braga unggul atas Maccabi Tel Aviv dengan skor 2-1.

6. Torehan brace Mika Godts dalam pesta gol Ajax Amsterdam

Mika Godts (ajax.nl)

Ajax Amsterdam juga berpesta pada pekan pertama Liga Europa 2024/2025. Menjamu Besiktas di Johan Cruyff Arena, Ajax tampil impresif sejak awal laga. Mereka pun sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 4-0. Pada laga tersebut, Mika Godts tampil sebagai yang terbaik. Pemain muda berusia 19 tahun itu menyumbang 2 dari 4 gol Ajax.

Pekan pertama Liga Europa 2024/2025 benar-benar menjadi panggung bagi banyak pemain untuk bersinar. Enam pemain di atas hanya beberapa di antaranya. Selain mereka, Timothy Ouma, Kasper Hogh, Rasmus Kristensen, Vaclav Jemelka, Darius Olaru, dan Fisayo Dele Bashiru juga layak mendapatkan credit point.

Baca Juga: 3 Striker Belanda yang Membela Ajax Amsterdam pada 2024/2025

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya