TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Paling Apik pada Matchday 1 Liga Champions 2024/2025

Didominasi pemain Bundesliga

Harry Kane (fcbayern.com)

Intinya Sih...

  • Liga Champions Eropa 2024/2025 digelar dengan format berbeda, menyajikan 18 pertandingan pada matchday pertama.
  • Nicolas Gonzalez dari Juventus tampil impresif dengan mencetak 1 gol dan 1 assist, sedangkan Michael Olise dari Bayern Munich mencetak brace pada laga debutnya.
  • Harry Kane mencetak quattrick untuk Bayern Munich, Arne Engels dari Celtic FC tampil hebat dengan 1 gol dan 1 assist, serta Florian Wirtz membawa Bayer Leverkusen menang dengan brace.

Dengan format yang berbeda dari musim-musim sebelumnya, Liga Champions Eropa 2024/2025 akhirnya digelar. Matchday pertama Liga Champions musim ini menghadirkan 18 pertandingan. Dari deretan laga tersebut, terjadi banyak momen menarik, termasuk deretan pemain yang tampil impresif dalam membawa klubnya berjaya.

Nama-nama populer dari klub raksasa menghuni daftar pemain yang tampil paling impresif pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025. Hal ini bisa terjadi karena banyak klub langganan Eropa yang tampil luar biasa. Dari ratusan pemain yang berlaga, berikut enam pemain terbaik yang tampil paling impresif pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025.

1. Nicolas Gonzalez membawa Juventus menang di kandang

Nico Gonzalez (juventus.com)

Juventus meraih hasil memuaskan pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025. Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini menang dengan skor 3-1 atas PSV Eindhoven. Kemenangan tersebut tak terlepas dari peran besar seorang Nicolas Gonzalez di lini serang. Meski berstatus sebagai pemain anyar, pria asal Argentina itu tampak cukup padu dengan rekan setimnya. Pada laga tersebut, ia tampil impresif dan efektif dengan mencetak 1 gol dari 1 kesempatan serta mencatat 1 assist.

2. Michael Olise mencetak brace pada debutnya di Liga Champions

Michael Olise (fcbayern.com)

Bayern Munich berpesta dengan menghancurkan Dinamo Zagreb dengan skor 9-2 pada pekan pertama Liga Champions 2024/2025. Banyak pemain Die Bavaria yang tampil menonjol pada laga ini. Salah satunya ialah Michael Olise yang sukses mencetak dua gol. Catatan brace tersebut layak dikenang karena dicetak pada laga debutnya di Liga Champions.

3. Harry Kane meneruskan tren positif bersama Bayern Munich

Harry Kane (fcbayern.com)

Pemain terbaik pada laga Bayern Munich vs Dinamo Zagreb ialah Harry Kane. Hal ini cukup beralasan mengingat penyerang asal Inggris ini sukses mencetak quattrick alias empat gol. Torehan tersebut dinilai sangat sempurna meski tiga gol di antaranya dicetak dari titik penalti. Penampilan apiknya merupakan kelanjutan dari tren positif Kane yang ia tampilkan bersama Bayern Munich sejauh ini.

Baca Juga: 4 Klub Besar Eropa yang Kembali ke Liga Champions pada 2024/2025

4. Arne Engels berperan besar dalam pesta gol Celtic FC

Arne Engels (celticfc.com)

Klub lain yang berpesta pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025 adalah Celtic FC. Klub raksasa Skotlandia itu menang dengan skor 5-1 atas klub debutan asal Slovakia, Slovan Bratislava. Dari laga ini, hadir sosok Arne Engels yang tampil hebat dan menjadi sorotan. Gelandang berkebangsaan Belgia itu menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang gelandang berkualitas. Selain mencetak 1 gol dan 1 assist, ia pun mencatat 76 sentuhan, 75 persen kemenangan duel, dan 92 persen akurasi operan.

5. Torehan dua gol Jamie Gittens dalam kemenangan Borussia Dortmund

Jamie Bynoe-Gittens (bvb.de)

Jamie Gittens kembali menjadi kunci dari kemenangan Borussia Dortmund. Kali ini, ia tampil impresif dengan membawa The Yellow Wall menang di Liga Champions pada laga kontra Club Brugge. Pada laga yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Borussia Dortmund ini, ia terpilih sebagai Man of the Match. Sumbangan 2 dari 3 gol Borussia Dortmund pada laga tersebut menjadi alasan ia layak terpilih.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya