TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Norwegia yang Bermain di Bundesliga 2024/2025

Julian Ryerson dan Antonio Nusa paling dikenal

Antonio Nusa (rbleipzig.com)

Intinya Sih...

  • Andreas Hanche-Olsen menjadi bek utama Mainz 05 dan Timnas Norwegia
  • Antonio Nusa, pemain muda berbakat, berkarier di RB Leipzig
  • Julian Ryerson and Magnus Knudsen juga bermain di Bundesliga 2024/2025

Perlu diakui jika Norwegia sedang berada pada generasi yang hebat dalam beberapa musim terakhir. Pasalnya, mereka memiliki sederet pesepak bola hebat yang kini dikenal sebagai nama besar. Erling Haaland, Martin Odegaard, dan Alexander Sorloth menjadi beberapa di antaranya.

Namun, dari ketiga pemain yang disebutkan tak ada satu pun yang membela klub Bundesliga Jerman 2024/2025. Meski begitu, pemain Norwegia di Bundesliga musim ini pun tak kalah mentereng namanya. Agar tak penasaran, yuk, simak daftar pemain Norwegia yang bermain di Bundesliga 2024/2025!

1. Andreas Hanche-Olsen menjadi pilihan utama di Mainz 05

Andreas Hanche-Olsen (mainz05.de)

Andreas Hanche-Olsen adalah bek utama Timnas Norwegia saat ini. Peran yang sama juga ia dapatkan ketika berseragam Mainz 05. Pada Bundesliga 2024/2025, ia diplot sebagai bek utama di klub ini.

Olsen memang sangat mumpuni untuk diandalkan. Sebab, ia merupakan seorang bek yang disiplin, tangguh, dan juga memiliki keadaan fisik yang mendukung. Hal tersebut jadi alasan kuat untuk Bo Henriksen mengandalkannya.

2. Antonio Nusa (RB Leipzig) dipandang sebagai pemain muda berbakat

Antonio Nusa (rbleipzig.com)

Salah satu pesepak bola muda Norwegia paling berbakat kini berkarier di Bundesliga 2024/2025. Sosok tersebut adalah Antonio Nusa, seorang winger berusia 19 tahun yang dikenal karena ketajamannya. Musim ini merupakan musim pertamanya bermain untuk RB Leipzig.

Sebagai seorang pemain muda yang sedang berkembang, Bundesliga dinilai sebagai tempat yang pas baginya. Namun, Nusa perlu bekerja keras karena ia berada di tengah deretan pemain bintang. Hal tersebut memperkecil kesempatannya untuk mendapatkan menit bermain yang layak di RB Leipzig.

Baca Juga: 7 Jebolan Akademi Werder Bremen yang Membela Klub Bundesliga Lain

3. Julian Ryerson masih jadi pilihan utama di posisi bek kanan Borussia Dortmund

Julian Ryerson (bvb.de)

Meski mendapatkan persaingan ketat dari Yan Couto, Julian Ryerson masih menjadi andalan Borussia Dortmund untuk posisi bek kanan. Pemain berusia 26 tahun ini memang memiliki kualitas yang hebat. Di samping itu, ia juga memiliki pengalaman yang mumpuni di Bundesliga.

Dari tiga laga yang dijalani Borussia Dortmund di Bundesliga sejauh ini, ia selalu dimainkan. Hebatnya, ia tak pernah tergantikan semenit pun. Namun di sisi lain, ia hanya mendapatkan menit bermain yang minim ketika The Yellow Wall tampil di Liga Champions Eropa dan DFB Pokal.

4. Musim 2024/2025 menjadi musim pertama Magnus Knudsen di Bundesliga

Magnus Knudsen (instagram.com/mag.knuds1)

Musim 2024/2025 menjadi musim pertama Magnus Knudsen berkarier di Bundesliga. Ia baru didatangkan pada musim panas 2024 oleh Holstein Kiel dari klub asal Rusia, FC Rostov. Holstein Kiel sendiri adalah salah satu klub promosi di Bundesliga musim ini.

Meski baru berkarier di kasta tertinggi sepak bola Jerman, Knudsen sduah bisa tampil percaya diri. Kini, ia menjadi andalan Holstein Kiel dalam mengatur permainan di lini tengah. Misinya adalah mempertahankan Holstein Kiel dari zona degradasi musim ini.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya