TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Pindah dari Juventus ke AS Roma dalam 20 Tahun Terakhir

Matias Soule jadi yang terbaru

Matias Soule (twitter.com/ASRomaEN)

Juventus dan AS Roma merupakan dua klub besar yang sering bersiang di papan atas Serie A Italia. Meski sering bersaing demi menjadi yang terbaik, hubungan Juventus dan AS Roma dapat dikatakan cukup baik. Pasalnya, keduanya tak tergolong sebagai rival.

Di samping itu, hubungan kedua tim ini dalam hal transfer juga berjalan cukup baik. Pindahnya lima pemain dari Juventus ke AS Roma dalam 20 tahun terakhir menjadi buktinya. Siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Matteo Brighi tampil cukup mengesankan

Matteo Brighi (asroma.com)

Matteo Brighi datang ke Juventus untuk kedua kalinya pada 1 Juli 2004. Sehari setelahnya, ia langsung dipinang oleh AS Roma. Oleh karena itu, gelandang berkebangsaan Italia itu tak pernah mencatatkan penampilan bersama Juventus pada kali keduanya berseragam Bianconeri.

Saat berseragam AS Roma, Brighi tampil cukup mengesankan. Selama 10 tahun jadi bagian dari AS Roma, ia mencatat 141 penampilan dengan sumbangan 13 gol dan 8 assist. Catatan statistik tersebut sempat terpotong oleh masa peminjamannya untuk Chievo Verona, Atalanta Bergamo, dan Torino yang menghabiskan 5 tahun. 

2. Leonardo Spinazzola langsung tampil klop bersama AS Roma

Leonardo Spinazzola (asroma.com)

Leonardo Spinazzola yang gagal tampil bersinar bersama Juventus akhirnya bergabung dengan AS Roma pada musim panas 2019. Bek kiri berkebangsaan Italia itu langsung tampil padu bersama AS Roma. Ia sukses menempati posisi sebagai pemain utama.

Spinazzola sendiri hengkang dari AS Roma pada musim panas 2024 ini. Itu artinya, masa pengabdiannya di AS Roma terhitung selama 6 tahun. Selama momen tersebut, ia mencatat 7 gol dan 21 assist dari 151 laga.

Baca Juga: 9 Potret Pernikahan Paulo Dybala dan Oriana Sabatini, Meriah!

3. Paulo Dybala bersinar di Juventus dan AS Roma

Paulo Dybala (asroma.com)

Reputasi Paulo Dybala sebagai pemain bintang semakin terdengar publik ketika berseragam Juventus. Selama 7 tahun, ia sukses jadi tulang punggung Bianconeri. Namun, pada musim panas 2022, ia memilih untuk hengkang dari Juventus dengan status bebas transfer.

Dybala memilih AS Roma sebagai tim barunya. Bersama klub asal ibu kota Italia itu, Dybala berhasil menuai sukses yang serupa dengan yang ia dapat ketika berseragam Juventus. Saat ini, pemain asal Argentina ini juga masih menjadi tulang punggung dan bintang AS Roma.

4. Dean Huijsen dipinjam AS Roma selama setengah musim

Dean Huijsen (instagram.com/deanhuijsen)

Dean Huijsen merupakan pemain jebolan akademi Juventus. Sayangnya, ia tak mampu mendapatkan menit bermain bersama Bianconeri. Selain karena usianya masih 18 tahun kala itu, bek asal Spanyol ini juga masih minim pengalaman.

Namun, saat dipinjamkan ke AS Roma, Huijsen justru mampu tampil bersinar. Ia dimainkan sebagai 13 kali dan mampu menyumbang 2 gol dan 1 assist sebagai seorang bek tengah. Momen tersebut terjadi selama setengah musim, tepatnya pada paruh kedua musim 2023/2024.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya