TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Hungaria yang Merumput di Bundesliga Jerman 2024/2025

Duo RB Leipzig memiliki tempat yang aman

Peter Gulacsi (rbleipzig.com)

Meski tak berbatasan secara langsung, Jerman dan Hungaria terhitung dekat secara geografis. Kedekatan geografis ini sedikit memengaruhi keberadaan pesepak bola Hungaria di Jerman. Hal ini bisa dilihat dari seringnya pesepak bola Hungaria yang merumput di kasta tertinggi Bundesliga Jerman.

Hal semacam itu tampaknya sudah menjadi tradisi dari musim ke musim. Pada Bundesliga 2024/2025 saja, terdapat lima pesepak bola Hungaria yang turut serta meramaikan kompetisi. Yuk, berkenalan dengan lima pemain tersebut dengan membaca tulisan berikut ini!

1. Willi Orban (RB Leipzig) lahir dan besar di Jerman

Willi Orban (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Willi Orban merupakan salah satu punggawa andalan Timnas Hungaria dalam beberapa musim terakhir. Dengan hal tersebut, banyak pihak yang mengira jika pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini lahir dan besar di Hungaria. Namun, nyatanya tidak. Ia justru lahir dan besar di Jerman.

Dalam kariernya di level klub, Orban tak pernah sekali pun hengkang dari Jerman. Oleh karena itu, ia sudah sangat paham dengan atmosfer negara tersebut. Musim 2024/2025 ini merupakan kesembilan baginya membela RB Leipzig. Selain diplot sebagai bek utama, ia pun berperan sebagai kapten di klub berjuluk Die Roten Bullen.

2. Peter Gulacsi menjadi sosok pemain senior di RB Leipzig

Peter Gulacsi (rbleipzig.com)

Selain Willi Orban, RB Leipzig juga memiliki sosok pemain senior yang juga berasal dari Hungaria. Sosok tersebut adalah Peter Gulacsi, kiper utama Timnas Hungaria yang telah membela RB Leipzig sejak 2015. Hingga kini, ia masih menjadi andalan Die Roten Bullen.

Gulacsi merupakan sosok kiper yang tangguh dan cekatan. Meski tak lagi muda dan sering cedera, tak ada satu pun kiper yang mampu menggesernya secara penuh di RB Leipzig. Jika tak ada cedera yang mengganggunya, tampaknya ia akan menjadi kiper utama RB Leipzig sepanjang musim ini.

Baca Juga: 10 Potret Peter Gulacsi, Kiper Terbuang yang Bersinar di RB Leipzig 

3. Krisztian Lisztes (Eintracht Frankfurt) berada di bawah bayang-bayang nama besar sang ayah

Krisztian Lisztes (en.eintracht.de)

Krisztian Lisztes baru memulai kiprahnya di Bundesliga pada 2024/2025. Ia bergabung dengan Eintracht Frankfurt dari klub raksasa Hungaria, Ferencvaros. Dengan usia yang masih muda, harapan besar tentu ada di benaknya.

Namun, Lisztes memiliki beban tersendiri terhadap kiprahnya di Bundesliga. Sebab, sang ayah yang juga memiliki nama yang sama dengannya adalah legenda di Bundesliga. Bahkan, ayahnya merupakan salah satu pemain Hungaria dengan jumlah laga terbanyak di liga ini. Terlepas dari beban yang ia miliki, kiprah Lisztes di Bundesliga layak untuk dinanti.

4. Attila Szalai harus bangkit jika ingin bertahan di TSG Hoffenheim

Attila Szalai (x.com/tsghoffenheim)

Musim 2024/2025 merupakan musim kedua bagi seorang Attila Szalai. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini gagal menjalani musim yang baik pada tahun pertamanya di Bundesliga. Ia tak mencatat banyak laga bersama TSG Hoffenheim dan juga minim menit bermain saat dipinjamkan ke SC Freiburg pada paruh kedua 2023/2024.

Szalai harus bangkit jika ingin bertahan lama di Bundesliga. Namun, itu bukan menjadi hal yang mudah baginya. Sebab, ia memiliki pesaing ketat dan sudah kehilangan sedikit kepercayaan di TSG Hoffenheim.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya