TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Paling Diandalkan Simone Inzaghi saat Melatih Lazio

Awal kesuksesan Simone Inzaghi

Simone Inzaghi (inter.it)

Simone Inzaghi lagi-lagi memberikan prestasi bagi Inter Milan. Pria asal Italia itu berhasil memastikan Inter Milan meraih scudetto pada pekan ke-33 Serie A Italia 2023/2024. Torehan tersebut membuat Inter Milan memiliki 20 gelar juara Serie A Italia sejauh ini.

Sebelum menjadi manajer Inter Milan, Inzaghi pernah populer di Lazio. Bersama tim asal kota Roma itu, Inzaghi juga mencapai kesuksesan. Dua gelar juara Coppa Italia yang diraih pada 2017/2018 dan 2019/2020 menjadi buktinya.

Saat melatih Lazio, Inzaghi dikenal sangat pandai memanfaatkan pemain yang ada. Dari 2016--2021, Inzaghi pernah memainkan lebih dari seratus pemain berbeda. Dari ratusan pemain tersebut, inilah lima pemain yang paling diandalkan Inzaghi kala melatih Lazio.

1. Ciro Immobile (219 laga) jadi yang paling sering dimainkan sekaligus jadi yang tertajam

Ciro Immobile (twitter.com/ChampionsLeague)

Simone Inzaghi menjadi salah satu sosok yang sangat berjasa dalam karier Ciro Immobile. Berkat Inzaghi, Immobile sukses kembali ke permainan terbaiknya dan menjadi seorang penyerang yang tajam. Bahkan, Immobile sukses meraih tiga gelar top scorer selama berseragam Lazio.

Immobile sendiri menjadi pemain yang paling sering dimainkan oleh Inzaghi di Lazio. Selain itu, Immobile juga hadir sebagai yang tertajam. Penyerang Timnas Italia ini mencetak 150 gol dan 53 assist dari 219 laga di bawah arahan Inzaghi.

2. Sergej Milinkovic Savic (215 laga) melesat sebagai gelandang jempolan

Sergej Milinkovic-Savic (twitter.com/europaleague)

Di urutan kedua ada Sergej Milinkovic Savic yang mencatat 215 pertandingan. Pemain asal Serbia itu berhasil mencetak 44 gol dan 38 assist dalam kurun waktu tersebut. Torehan tersebut sangat produktif bagi seorang gelandang.

Hal tersebut membuat Savic melesat dan semakin populer. Ia dikenal sebagai gelandang jempolan. Kehebatannya itu juga sempat menarik minat dari banyak klub Eropa. Akan tetapi, Inzaghi tak pernah mau melepas Savic ke klub lain.

Baca Juga: Simone Inzaghi yang Berjodoh dengan Inter Milan

3. Marco Parolo jadi sosok senior di Lazio selama 190 laga

Marco Parolo (twitter.com/officialsslazio)

Untuk menemani Sergej Milinkovic Savic di lini tengah, Simone Inzaghi sangat sering memainkan Marco Parolo. Gelandang asal Italia ini memang memiliki kualitas yang sangat baik. Selain itu, ia juga sudah paham dengan gaya main sepak bola Italia dan Serie A.

Selama dimainkan oleh Inzaghi, Parolo menjadi sosok pemimpin di lini tengah. Ia sukses menjalani 190 laga dengan torehan 22 gol dan 14 assist. Pada waktu yang bersamaan dengan hengkangnya Inzaghi ke Inter Milan, Parolo pun memutuskan untuk pensiun di Lazio.

4. Senad Lulic dipercaya sebagai kapten dalam 185 laga

Senad Lulic (thelaziali.com)

Serupa dengan Marco Parolo, Senad Lulic juga pensiun di Lazio saat Simone Inzaghi pindah ke Inter Milan. Lulic merupakan sosok pemain senior kala itu. Pemain asal Bosnia & Herzegovina ini juga sering dipercaya sebagai kapten tim.

Selain kemampuannya dalam memimpin, kehebatannya dalam bermain di banyak posisi membuat Lulic sering dimainkan. Selama 185 laga di bawah arahan Inzaghi, Lulic pernah dimainkan sebagai sayap kiri, sayap kanan, bek kiri, gelandang tengah, dan penyerang kiri. Selama dilatih Inzaghi, Lulic berhasil mencetak 14 gol dan 21 assist.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya