TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Crystal Palace yang akan Bermain di Euro 2024

Hanya Joachim Andersen yang punya jaminan starter

Eberechi Eze (instagram.com/eze)

Kiprah Crystal Palace yang meroket setelah dilatih Oliver Glasner sukses menarik perhatian. Klub asal kota London ini melesat dengan deretan kemenangan besar yang mereka dapatkan. Hal ini membuat lima pemain Crystal Palace mendapat perhatian dan bisa ikut serta di ajang Euro 2024.

Hebatnya, Crystal Palace menjadi klub yang paling banyak menyumbang pemain ke Timnas Inggris. Mereka mengalahkan sejumlah klub raksasa yang biasanya mendapat gelar tersebut. Termasuk 4 pemain Timnas Inggris itu, inilah 5 pemain Crystal Palace yang akan bermain di Euro 2024.

1. Dean Henderson diproyeksikan jadi kiper ketiga Timnas Inggris

Dean Henderson (instagram.com/deanhenderson)

Dean Henderson menarik perhatian Gareth Southgate untuk dibawa ke Timnas Inggris untuk Euro 2024. Akan tetapi, Henderson hanya diproyeksikan sebagai kiper ketiga The Three Lions. Pasalnya, persaingan kiper utama dan kiper kedua telah menjadi rebutan Jordan Pickford dan Aaron Ramsdale.

Di sisi lain, Henderson juga masih minim pengalaman membela Timnas Inggris. Kiper utama Crystal Palace ini baru mencatatkan satu caps untuk negaranya. Itu pun terjadi sudah sangat lama, yakni pada November 2020.

2. Adam Wharton jadi pelapis di lini tengah

Adam Wharton (instagram.com/adamwharton10)

Sebetulnya banyak yang mempertanyakan keputusan Gareth Southgate memanggil Adam Wharton. Selain masih berusia 20 tahun, kiprah Wharton juga tak begitu mentereng. Namun, Southgate memiliki pemikiran dan alasan lain dalam membawa Wharton ke skuad The Three Lions.

Pada Euro 2024 mendatang, Wharton tampaknya akan menjadi pemain pelapis untuk posisi gelandang tengah. Posisi tersebut menjadi rebutan banyak pemain ternama, sebut saja Jude Bellingham, Phil Foden, Conor Gallagher, dan Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga: Adam Wharton, Talenta Muda Inggris yang Siap Menggebrak Euro 2024

3. Eberechi Eze punya saingan yang berat di Timnas Inggris

Eberechi Eze (instagram.com/eze)

Penampilan Eberechi Eze bersama Crystal Palace musim ini perlu diacungi jempol. Gelandang serang 25 tahun ini tampil sangat produktif, baik dalam hal gol maupun assist. Itulah yang membuat Eze menarik perhatian Gareth Southgate.

Namun, itu bukan jaminan bagi Eze untuk mendapat posisi utama di Timnas Inggris. Sebab, Eze memiliki saingan berat dari Phil Foden, Cole Palmer, dan Jude Bellingham yang biasanya mengisi posisi gelandang serang. Eze tampaknya harus lebih bekerja keras dan mencoba mengeksploitasi kemampuannya sebagai winger kiri ketimbang jadi gelandang serang.

4. Marc Guehi jadi calon kuat tandem John Stones

Marc Guehi (kanan) (thefa.com)

Posisi bek tengah Timnas Inggris biasanya diisi oleh duet Harry Maguire dan John Stones. Akan tetapi, Maguire harus absen dari Euro 2024 karena cedera. Oleh karena itu, Gareth Southgate sedang mempertimbangkan bek lain untuk jadi tandem dari John Stones.

Pertimbangan tersebut tampaknya jatuh kepada Marc Guehi. Bek Crystal Palace ini dinilai memiliki lebih banyak pengalaman ketimbang Lewis Dunk, Joe Gomez, dan Ezri Konsa di Timnas Inggris. Selain itu, Guehi juga lebih sering tampil ketimbang ketiga pemain tersebut dalam beberapa laga terakhir Timnas Inggris.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya