TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Columbus Crew 2024 yang Pernah Bermain di Liga Top Eropa

Cucho Hernandez paling mentereng

Cucho Hernandez (mlssoccer.com)

Columbus Crew berhasil menjadi juara Major League Soccer (MLS) 2023 dengan skuad yang terbilang seadanya. Mereka sebetulnya kalah kualitas dibandingkan sejumlah klub lain yang memiliki sumber daya pemain bintang. Namun, klub asal negara bagian Ohio ini mampu memaksimalkan pemain yang ada. Hal tersebut menjadi pembeda sehingga Columbus Crew sukses menjadi juara.

Sejumlah pemain dipertahankan klub ini, termasuk para eks pemain liga top Eropa. Untuk menambah kekuatan, Columbus Crew juga menambah satu pemain dari liga top Eropa. Mereka memiliki empat pemain yang pernah berlaga di liga top Eropa di MLS 2024.

1. Yaw Yeboah memiliki menit bermain memuaskan meski sering mendapat rotasi

Yaw Yeboah (instagram.com/columbuscrew)

Yaw Yeboah bergabung dengan Columbus Crew pada Januari 2022. Sebelum bergabung dengan klub ini, ia pernah memiliki pengalaman bermain di Ligue 1 Prancis bersama LOSC Lille pada 2015/2016. Sayangnya, pemain asal Ghana ini hanya bermain dalam tiga laga.

Namun, nasib berbeda berhasil Yeboah dapatkan bersama Columbus Crew. Saat ini, ia menjadi salah satu pemain penting meski di MLS 2024 hanya berstatus sebagai pemain rotasi. Kendati demikian, ia masih memiliki menit bermain yang terhitung memuaskan. Hingga pekan ke-30 MLS 2024, ia telah 23 laga dengan torehan 1 gol dan 5 assist.

2. Steven Moreira diplot sebagai bek kanan utama

Steven Moreira (mlssoccer.com)

Steven Moreira masih mempertahankan perannya sebagai bek kanan utama Columbus Crew. Pertimbangan kualitas membuat ia bisa mendapat posisi tersebut. Di samping itu, pemain asal Cape Verde ini juga memiliki pengalaman mumpuni saat masih bermain di Prancis.

Sebelum bergabung dengan Columbus Crew pada Agustus 2021, Moreira pernah bermain di Ligue 1. Ia tercatat pernah tampil bersama Stade Rennes (2013--2016), FC Lorient (2016--2018), dan FC Toulouse (2018--2021). Pengalaman tersebut menjadi bekal besar baginya. Moreira sendiri telah mencatat 25 laga dengan torehan 2 gol dan 2 assist sejauh ini.

Baca Juga: 3 Rekrutan Almere City dari Liga Top Eropa pada Musim Panas 2024

3. Cucho Hernandez menjadi tumpuan utama Columbus Crew

Cucho Hernandez (mlssoccer.com)

Bintang utama Columbus Crew, Cucho Hernandez, juga pernah berkarier di liga top Eropa. Penyerang asal Kolombia ini pernah membela Watford, RCD Mallorca, Levante, dan Getafe. Sayangnya, ia gagal tampil memuaskan kala itu.

Namun, sejak bergabung dengan Columbus Crew pada musim panas 2022, ia langsung melesat sebagai salah satu bintang di MLS. Pada 2 musim sebelumnya, ia sukses menembus MLS Best XI. Di MLS 2024, ia juga berpeluang untuk mendapatkan hal serupa. Sebab, penampilannya musim ini tak kalah ciamik.

4. Dylan Chambost menambah kekuatan Columbus Crew

Dylan Chambost (instagram.com/columbuscrew)

Dylan Chambost baru didatangkan Columbus Crew dari AS Saint-Etienne pada musim panas 2024. Namun, pengalamannya bermain di Ligue 1 tak terjadi bersama klub tersebut. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini pernah tampil di kasta tertinggi sepak bola Prancis bersama ESTAC Troyes pada 2021/2022.

Kehadirannya di tim ini bertujuan untuk memperkuat tim yang ada. Oleh karena itu, Chambost langsung dipasang sebagai pemain inti sejak kedatangannya. Sejauh ini, ia telah mencatat lima laga di MLS 2024.

Columbus Crew tentu memiliki target untuk mempertahankan gelar juara. Oleh karena itu, para pemain penting mereka pertahankan, termasuk Steven Moreira, Yaw Yeboah, dan Cucho Hernandez. Selain mereka juga mendatangkan Dylan Chambost untuk memperkuat tim.

Baca Juga: 6 Eks Pemain Liga Top Eropa yang Bermain untuk Inter Miami 2024

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya