TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Pemain Argentina yang Bela West Ham sebelum Guido Rodriguez

Bukan seorang dua orang

Guido Rodriguez (instagram.com/guiido_rodriguez)

Intinya Sih...

  • West Ham United mendapatkan tanda tangan Guido Rodriguez secara gratis setelah menolak perpanjangan kontrak dari Real Betis.
  • Sejarah West Ham United memiliki delapan pemain asal Argentina sebelum Rodriguez, termasuk Carlos Tevez dan Javier Mascherano.
  • Manuel Lanzini layak disebut sebagai pemain asal Argentina terbaik yang pernah berseragam West Ham United dengan 32 gol dan 25 assist dari 226 laga.

West Ham United telah resmi mendapatkan tanda tangan Guido Rodriguez. Gelandang Timnas Argentina itu didatangkan secara gratis oleh The Hammers setelah menolak perpanjangan kontrak dari Real Betis. Kedatangannya ini benar-benar memberikan keuntungan besar bagi West Ham United.

Dalam sejarah West Ham United, Rodriguez bukan satu-satunya pemain asal Argentina yang pernah mereka miliki. Sebelum pemain berusia 30 tahun tersebut, The Hammers pernah memiliki delapan pemain asal Negeri Tango. Siapa saja?

1. Mauricio Taricco hanya bertahan selama 2 bulan

Mauricio Taricco (twitter.com/SpursOfficial)

Mauricio Taricco pernah membela beberapa klub English Premier League. Salah satunya ialah West Ham United. Namun, kebersamaan Taricco dan West Ham United hanya terjalin selama 2 bulan, tepatnya pada November 2004--Januari 2005. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini hanya mencatat satu penampilan.

2. Lionel Scaloni dipinjam dari Deportivo La Coruna

Lionel Scaloni (fifa.com)

Pelatih Timnas Argentina saat ini, Lionel Scaloni, pernah berseragam West Ham United selama setengah musim. Pada paruh kedua musim 2005/2006, ia dipinjamkan oleh Deportivo de La Coruna. Dengan waktu yang singkat, ia hanya mampu mencatat 17 penampilan sebagai seorang bek kanan.

3. Carlos Tevez bermain selama semusim bersama The Hammers

Carlos Tevez (whufc.com)

Carlos Tevez datang pada musim panas 2006. Pada musim pertamanya, ia sukses mencetak 7 gol dan 4 assist dari 29 laga. Catatan itu membuat Manchester United meminjamnya untuk 2007/2008. Setelah bermain apik untuk The Red Devils, ia justru dijual West Ham United kepada Manchester City pada musim panas 2008.

4. Javier Mascherano langsung dilirik Liverpool

Javier Mascherano (liverpoolfc.com)

Javier Mascherano datang pada waktu yang bersamaan dengan Carlos Tevez. Namun, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini hanya main setengah musim dengan catatan tujuh penampilan untuk West Ham United. Sebab, pada paruh kedua musim 2006/2007, ia dipinjam oleh Liverpool yang kemudian memermanenkannya pada akhir musim.

Baca Juga: 3 Pemain Baru West Ham United untuk Premier League 2024/2025

5. Mauro Zarate gagal bangkit bersama West Ham United

Mauro Zarate (tengah) (whufc.com)

West Ham United menjadi klub Eropa pertama yang dibela Mauro Zarate selepas hengkang ke Velez Sarsfield pada musim panas 2013. Kembalinya Zarate ke West Ham United pada musim dingin 2014 sebetulnya bisa menjadi titik balik kebangkitannya. Namun, The Hammers tak bisa membawanya bersinar. Bersama klub ini, ia hanya mampu mencatat 7 gol dan 3 assist dari 29 laga sebagai seorang penyerang. Momen tersebut berlangsung selama 1 tahun.

6. Manuel Lanzini pernah jadi andalan West Ham United

Manuel Lanzini (whufc.com)

Sejauh ini, Manuel Lanzini layak disebut sebagai pemain asal Argentina terbaik yang pernah berseragam West Ham United. Pemain yang berposisi asli sebagai gelandang serang ini bermain untuk The Hammers dari 2015--2023. Dalam kurun waktu tersebut, ia pernah menjadi pemain andalan West Ham United. Namun, penampilannya menurun pada 2022/2023. Secara keseluruhan, ia mencatat 32 gol dan 25 assist dari 226 laga.

7. Jonathan Calleri gagal bersinar bersama West Ham United

Jonathan Calleri (whufc.com)

Jonathan Calleri merupakan penyerang yang sekarang menjadi andalan Sao Paulo. Sebelum bergabung dengan klub tersebut, ia pernah berkarier di Eropa, salah satunya bersama West Ham United. Bersama klub asal London itu, ia gagal bersinar dengan hanya mencatat 1 gol dari 19 laga.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya