TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Afrika Terakhir yang Bergabung dengan Crystal Palace

Ismaila Sarr dan Chadi Riad jadi yang terbaru!

Ismaila Sarr (cpfc.co.uk)

Intinya Sih...

  • Crystal Palace sering mendatangkan pemain Afrika.
  • Jordan Ayew, Cheikhou Kouyate, Bakary Sako, dan Cheick Doucoure merupakan pemain Afrika sebelumnya.
  • Chadi Riad dan Ismaila Sarr adalah pemain Afrika terbaru di Crystal Palace.

Crystal Palace jadi salah satu klub yang sangat sering mendatangkan pemain asal Afrika. Sudah ada puluhan pemain dari sana yang pernah berseragam klub ini. Kecocokan filosofi bermain dan taktik mungkin menjadi alasan tim asal London ini mendatangkan pemain-pemain tersebut. 

Baru-baru ini, Crystal Palace mendatangkan dua pemain Afrika di skuadnya. Kedua pemain tersebut adalah Chadi Riad dan Ismaila Sarr. Termasuk kedua pemain tersebut, inilah enam pemain Afrika terakhir yang bergabung dengan Crystal Palace.

1. Jordan Ayew terbukti jadi pentolan Crystal Palace

Jordan Ayew (premierleague.com)

Jordan Ayew didatangkan Crystal Palace dari Swansea City pada musim panas 2018. Meski berposisi sebagai penyerang, pemain asal Ghana ini sebetulnya tak begitu mentereng dalam hal produktivitas. Namun, Crystal Palace selalu memberikan tempat baginya sebagai salah satu pentolan dan pemain andalan. Tak heran Ayew masih bertahan bersama Crystal Palace hingga musim panas 2024 ini.

2. Cheikhou Kouyate tampil impresif dengan etos kerja yang bagus

Cheikhou Kouyate (twitter.com/CPFC)

Cheikhou Kouyate didatangkan dari West Ham United pada musim panas 2018. Kariernya di Crystal Palace cukup baik karena ia memiliki etos kerja yang bagus dan bisa bermain di banyak posisi. Selain itu, gelandang asal Senegal ini juga pernah dipercaya sebagai kapten Crystal Palace selama 2 musim (2020--2022). Hingga akhirnya berpisah pada musim panas 2022, ia sukses mencatat 141 penampilan dengan torehan 3 gol dan 4 assist.

3. Bakary Sako hanya bertahan 6 bulan pada masa keduanya berseragam Crystal Palace

Bakary Sako (cpfc.co.uk)

Bakary Sako pernah membela Crystal Palace dari 2015--2018. Sempat bermain untuk West Bromwich Albion, ia kembali memperkuat Crystal Palace pada Januari 2019. Akan tetapi, penampilan ia pada kesempatan keduanya bermain di Crystal Palace tak sehebat pada kesempatan pertama. Selama 6 bulan, winger asal Mali ini hanya mencatat 4 penampilan dengan rincian 26 menit.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Crystal Palace Sepanjang Masa, Olise Terbaru!

4. Cheick Doucoure jadi kekuatan utama Crystal Palace

Cheick Doucoure (twitter.com/CPFC)

Pemain Mali lain yang pernah didatangkan Crystal Palace ialah Cheick Doucoure. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini merupakan salah satu kekuatan utama Crystal Palace. Ia tangguh, cepat, dan memiliki etos kerja tinggi. Sejauh ini, ia telah 2 musim bermain untuk Crystal Palace. Meski cedera panjang pada 2023/2024, Doucoure diprediksi akan menjadi aset besar untuk klub ini.

5. Chadi Riad diboyong dari Real Betis

Chadi Riad (twitter.com/CPFC)

Baru sehari dipermanenkan Real Betis dari Barcelona, Chadi Riad sudah dijual ke Crystal Palace. Hebatnya, Real Betis berhasil mendapatkan keuntungan hampir 100 persen dalam penjualan bek asal Maroko ini. Meski begitu, Riad dipercaya bisa tampil hebat bagi Crystal Palace. Dengan usia yang masih muda dan potensi yang ia miliki, Riad bisa membentuk formasi tiga bek kuat di Crystal Palace bersama Joachim Andersen dan Marc Guehi.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya