TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pengguna Nomor 15 Manchester United sebelum Leny Yoro

Mampukah Leny Yoro bersinar?

Leny Yoro (manutd.com)

Untuk memperkuat lini pertahanan Manchester United, Erik Ten Hag memilih untuk mendatangkan Leny Yoro dari LOSC Lille. Bek asal Prancis ini dinilai cukup kokoh dan memiliki masa depan yang menjanjikan. Kedatangannya ini benar-benar memberikan keuntungan besar bagi The Red Devils.

Yoro telah memilih untuk menggunakan nomor punggung 15 sebagai nomor terbarunya. Nomor tersebut cukup sering berganti pemilik di Manchester United. Namun, tak semuanya mentereng. Sebagai gambaran seperti apa para pendahulu Leny Yoro yang pernah mewarisi nomor punggung 15 di Manchester United, berikut ini penulis sajikan ulasannya.

1. Nemanja Vidic pernah jadi bintang Manchester United

Nemanja Vidic (x.com/ManUtd)

Nomor punggung 15 di Manchester United tak pernah berganti pemilik dari 2005--2014. Pemiliknya ialah Nemanja Vidic, bek asal Serbia yang pernah menjadi ikon The Red Devils. Duetnya bersama Rio Ferdinand sebagai bek kokoh sangat tersohor kala itu. Berkat kontribusi besarnya, Manchester United juga meraih banyak gelar juara. Jika dijumlahkan, ia mencatat 300 penampilan dengan sumbangan 21 gol dan 4 assist selama berseragam Setan Merah.

2. Daley Blind lebih ikonik dengan nomor punggung 17

Daley Blind (manutd.com)

Daley Blind pernah menggunakan nomor punggung 15 di Manchester United. Namun, momen tersebut hanya terjadi 6 bulan pada 2016/2017. Sedangkan, pada musim-musim lainnya, pemain asal Belanda ini lebik ikonik dengan nomor punggung 17 di Manchester United. Selama membela The Red Devils dari 2014--2018, ia mencatatkan 141 penampilan dan menyumbang 6 gol dan 11 assist.

3. Adnan Januzaj pernah dicap sebagai wonderkid

Adnan Januzaj (twitter.com/ManUtd)

Adnan Januzaj pernah dianggap sebagai salah satu pemain wonderkid di Manchester United. Kiprahnya saat dilatih David Moyes membuat namanya mencuat. Akan tetapi, ia perlahan meredup dan tak mendapatkan menit bermain terbaiknya. Ia pun hanya mampu mencatat 5 gol dan 3 assist dari 63 laga. Januzaj sendiri pernah menggunakan nomor punggung 15 di Manchester United pada paruh pertama musim 2016/2017.

Baca Juga: 6 Pemain Serie A Italia Terakhir yang Direkrut Manchester United

4. Andreas Pereira gagal bersinar di tim utama

Andreas Pereira (manutd.com)

Andreas Pereira merupakan jebolan akademi Manchester United yang promosi pada 2014. Saat bermain di tim utama, pemain asal Brasil ini selalu menggunakan nomor punggung 15. Akan tetapi, ia tak mendapatkan kesuksesan di Manchester United. Sebab, ia kerap kalah saing dan lebih sering dipinjamkan. Ia hanya mampu menjadi pemain cadangan dengan mencatat 75 penampilan dengan torehan 4 gol dan 5 assist.

5. Marcel Sabitzer merumput hanya selama setangah musim

Marcel Sabitzer (manutd.com)

Mungkin banyak yang lupa jika Marcel Sabitzer pernah berseragam Manchester United. Sebab, momen kebersamaannya bersama The Red Devils hanya berjalan setengah musim, tepatnya pada paruh kedua musim 2022/2023. Kala itu, pemain asal Austria itu dipinjamkan oleh Bayern Munich. Dengan mengenakan nomor punggung 15, ia hanya mampu mencatat 18 laga dengan torehan 3 gol dan 1 assist.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya