TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Mantan Pemain Liga Top Eropa yang Membela LAFC 2023/2024

Carlos Vela dan Giorgio Chiellini paling mentereng

Giorgio Chiellini (mlssoccer.com)

Pasar yang besar di wilayah California menjadi alasan Los Angeles FC berdiri pada 2014. Mereka hadir sebagai pesaing kuat dari Los Angeles Galaxy di pasar yang sama. Seiring waktu, LAFC pun berkembang sebagai salah satu tim kuat di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Bahkan, mereka sukses menjadi juara MLS terakhir pada 2022/2023.

LAFC bisa berkembang karena manajemen yang pintar dalam memburu pemain berpengalaman. Beberapa pemain yang pernah berlaga di liga top Eropa, seperti English Premier League, Bundesliga Jerman, Ligue 1 Prancis, dan LaLiga Spanyol didatangkan untuk memperkuat skuad. Pada 2023/2024 ini, LAFC hadir dengan enam mantan pesepak bola yang pernah berlaga di liga top Eropa.

1. Eldin Jakupovic sempat jadi cadangan mati di Leicester City

Eldin Jakupovic (premierleague.com)

Eldin Jakupovic bergabung dengan LAFC pada Januari 2023. Sebelum itu, Jakupovic pernah tampil dan berkarier di EPL bersama Hull City, Leicester City, dan Everton. Sayangnya, Jakupovic lebih sering menjalani peran sebagai cadangan mati. Sebab, ia selalu kalah saing dari kiper utama saat berseragam Leicester City (2017--2022) dan Everton (2022--2023). Tak jarang Jakupovic mendapat peran sebagai kiper ketiga tim.

2. Carlos Vela juga pernah bermain di Inggris bersama Arsenal

Carlos Vela (mlssoccer.com)

Carlos Vela merupakan tumpuan sekaligus kapten LAFC dalam beberapa musim terakhir. Ia tampil sangat produktif, tajam, dan berkontribusi besar bagi tim. Kehebatan Vela ini mungkin didapat karena pengalamannya berjuang untuk mendapat posisi utama di liga top Eropa. Penyerang asal Meksiko ini tercatat pernah membela Arsenal, Osasuna, Celta Vigo, West Bromwich Albion, dan Real Sociedad. Di antara itu semua, penampilannya bersama Real Sociedad menjadi yang paling menonjol.

Baca Juga: 8 Mantan Pemain Juventus yang Pindah ke MLS Sebelum Chiellini

3. Giorgio Chiellini melegenda bersama Juventus sebelum terbang ke AS

Giorgio Chiellini (mlssoccer.com)

Tak ada yang ragu dengan kemampuan Giorgio Chiellini pada masa terbaiknya bersama Juventus dan Timnas Italia. Bahkan, ia menjadi kunci sukses di balik dominasi Juventus di Serie A Italia dan Coppa Italia dalam beberapa musim. Pengabdian Chiellini di Turin akhirnya selesai pada 2022. Setelah 18 tahun membela Juventus, Chiellini pindah ke MLS untuk bergabung bersama LAFC.

4. Timothy Tillman tampil bersama tim medioker Bundesliga

Timothy Tillman (lafc.com)

Pada awal kariernya, Tillman pernah menimba ilmu di tim akademi Bayern Munich. Akan tetapi, ia tak pernah tampil di tim seniornya. Oleh karena itu, Tillman pun pindah ke tim medioker untuk mendapat menit bermain. Kendati demikian, Tillman pernah tampil di kasta tertinggi Bundesliga Jerman, tepatnya bersama FC Nuernberg (2018/2019) dan SpVgg Greuther Fuerth (2021/2022).

5. Denis Bouanga menghabiskan sebagian karier di Ligue 1

Dennis Bouanga (mlssoccer.com)

Lahir dan besar di Prancis membuat Denis Bouanga bisa menghabiskan sebagian kariernya di Eropa. Winger asal Gabon ini tercatat pernah bermain untuk Saint-Etienne, FC Lorient, dan Nimes Olympique di Ligue 1 Prancis. Akan tetapi, akhir karier Bouanga di Ligue 1 tak berjalan indah. Sebab, pada 2021/2022, Saint-Etienne harus terdegradasi ke Ligue 2. Setelah gagal membawa Saint-Etienne bertahan di kasta tertinggi, Bouanga pun pindah ke MLS.

Baca Juga: 5 Pemain Nottingham Forest yang Dilepas ke Klub MLS, Siapa Saja?

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya