TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Andalan Vincent Kompany selama Melatih Burnley

Memutus kontrak karena pindah ke Bayern Munich

Vincent Kompany (instagram.com/vincentkompany)

Vincent Kompany resmi ditunjuk sebagai manajer baru Bayern Munich untuk musim 2024/2025 mendatang. Manajer asal Belgia itu dikontrak dengan durasi 3 tahun. Dengan terjadinya kontrak ini, Kompany harus meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai manajer Burnley.

Kompany sendiri melatih Burnley selama 2 musim. Pada musim pertamanya, ia mampu membawa anak asuhnya tampil gemilang dan meraih gelar juara Championship 2022/2023. Pada 2023/2024, Kompany dan Burnley justru meredup hingga akhirnya finis di posisi ke-19 dan degradasi dari Premier League.

Dalam perjalanannya ini, Kompany memiliki sejumlah pemain andalan di Burnley. Mereka mendapatkan kepercayaan karena tampil gemilang dan mampu menjalankan porsinya dengan baik. Siapa sajakah mereka? Berikut inilah enam yang teratas!!

1. Josh Brownhill (83 laga) merupakan pemain yang paling sering dimainkan Vincent Kompany

Josh Brownhill (instagram.com/joshbrownhill_)

Pemain yang paling diandalkan dan paling sering dimainkan oleh Vincent Kompany selama melatih Burnley ialah Josh Brownhill. Gelandang berusia 28 tahun tersebut memainkan 86 laga. Ia mencetak 11 gol dan 13 assist dalam kurun waktu tersebut. Brownhill sendiri cukup berpengaruh di dalam skuad Burnley. Selain tampil apik dan produktif di lini tengah, Brownhill juga berstatus sebagai wakil kapten.

2. Josh Cullen (78 laga) dibawa Vincent Kompany dari RSC Anderlecht

Josh Cullen (instagram.com/josh.cullen)

Josh Cullen merupakan salah satu pemain yang dibawa Vincent Kompany dari RSC Anderlecht ke Burnley. Dengan fakta tersebut maka tak heran jika Cullen sudah mendapatkan kepercayaan Kompany sejak lama. Saat berseragam Burnley, Cullen diposisikan sebagai gelandang utama tim untuk menemani Josh Brownhill. Ia mencatat 78 laga dengan mencetak 3 gol dan 7 assist.

3. Vitinho memainkan 77 laga sebagai bek kanan

Vitinho (burnleyfootballclub.com)

Vitinho juga merupakan pemain baru yang dibeli pada era kepelatihan Vincent Kompany. Bek kanan asal Brasil ini sukses memenuhi ekspektasi untuk bermain apik. Oleh karena itu, Vitinho mendapatkan satu tempat dan sering dimainkan oleh Kompany. Catatan 3 gol dan 5 assist dari 77 laga menjadi buktinya.

Baca Juga: Bayern Percaya Diri Tunjuk Kompany Jadi Pengganti Tuchel

4. Charlie Taylor mengisi posisi bek kiri selama 71 laga

Charlie Taylor (instagram.com/charlietaylor93)

Untuk posisi bek kiri, VIncent Kompany mengandalkan pengalaman seorang Charlie Taylor. Bek kiri berkebangsaan Inggris ini telah menjadi bagian dari Burnley sejak 2017. Oleh karena itu, Taylor sudah paham dengan gaya permainan rekan setimnya dan kemauan penggemarnya. Selain itu, Taylor juga memang tampil apik sebagai bek kiri. Ia pun dimainkan sebanyak 71 laga serta mencetak 1 gol dan 3 assist kala dilatih Kompany.

5. Johann Berg Gudmundsson memainkan 71 laga sebagai pemain rotasi

Johann Berg Gudmundsson (instagram.com/johannberggudmundsson)

Johann Berg Gudmundsson sudah tak lagi muda untuk bersaing sebagai winger utama Burnley. Meski begitu, tenaganya masih bisa dimanfaatkan untuk menjadi pemain rotasi. Di bawah arahan Vincent Kompany, Gudmundsson juga berperan sebagai pemain pelapis. Kendati demikian, Gudmundsson mampu mencatat 71 laga. Ia berkontribusi dalam terciptanya 5 gol dan 10 assist.

6. Connor Roberts (66 laga) hanya diandalkan di Championship

Connor Roberts (instagram.com/cjroberts)

Connor Roberts mencatat 66 laga dengan torehan 5 gol dan 7 assist ketika dilatih Vincent Kompany. Hebatnya, ia menciptakan torehan tersebut sebagai seorang bek kanan. Akan tetapi, Roberts hanya diandalkan kala Burnley bermain di Championship. Pasalnya, saat bermain di Premier League, posisinya lebih sering diambil alih oleh Vitinho.

Keenam pemain ini memang menjadi andalan Vincent Kompany di Burnley. Namun, sepertinya sulit bagi mereka untuk dibawa Kompany ke Bayern Munich. Pasalnya, Kompany pasti telah memikirkan deretan pemain yang levelnya relatif lebih tinggi dari keenam pemain ini.

Baca Juga: Menepis Keraguan Vincent Kompany Sebagai Pelatih Bayern

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya