TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kinerja 4 Pemain Pinjaman Girona pada Awal 2023/2024

Ada dua pemain dari Barcelona

Eric Garcia (instagram.com/gironafc)

Dengan perolehan 34 poin, Girona untuk sementara memuncaki klasemen LaLiga Spanyol 2023/2024. Mereka mengungguli Real Madrid dan Barcelona yang berada di posisi kedua dan ketiga. Konsisten setiap laga menjadi modal yang kuat bagi tim yang bermarkas di Estadi Montilivi itu.

Tren positif Girona juga tak lepas dari peran para pemain yang solid. Beberapa dari mereka juga merupakan pemain pinjaman. Namun, meski berstatus sebagai pemain pinjaman, mereka memberikan kontribusi maksimal bagi klub berjuluk Gironistes itu hingga tampil begitu impresif sejauh musim kompetisi 2023/2024 ini berlangsung.

1. Savio sementara sudah mengemas 5 gol dan 4 assist di semua ajang

Savio (instagram.com/gironafc)

Savio dipinjam Girona dari klub Prancis, Troyes, pada musim panas 2023. Ini merupakan peminjaman keduanya selama berseragam klub Prancis tersebut. Musim lalu, Troyes meminjamkan pemain muda Brasil ini kepada PSV Eindhoven. Namun, di PSV Eindhoven, ia tampil kurang maksimal dengan hanya mengemas 2 gol dan 4 assist dari 17 laga di semua ajang.

Pada 2023/2024, perkembangan Savio sebagai pemain muda potensial makin terlihat. Pemain yang masih berusia 19 tahun itu sejauh ini sudah mengemas 5 gol dan 4 assist dari 14 laga di semua ajang. Jumlah itu lebih baik dari pencapaiannya ketika masih berseragam PSV Eindhoven.

Baca Juga: 3 Eks Manchester City yang Menjadi Pilar Girona pada 2023/2024

2. Eric Garcia menjadi andalan di lini pertahanan Girona

Eric Garcia (instagram.com/gironafc)

Eric Garcia dipinjam Girona dari Barcelona selama 1 musim dengan klausul tanpa pembelian permanen. Alasan peminjamannya karena ia membutuhkan menit bermain lebih banyak. Ia juga hanya menjadi pemain pelapis di Blaugrana.

Kematangan Garcia mengawal lini pertahanan terlihat pada musim ini. Meski Girona sudah kebobolan 16 gol, tetapi, ia sukses membawa Girona menjadi pemuncak klasemen sementara LaLiga musim ini. Ia juga menjadi penentu kemenangan saat Girona menghadapi Villarreal CF di La Ceramica Stadium pada 28 September 2023. Gol tandukannya pada menit ke-61 membawa klub berjuluk Gironistes itu menang dengan skor akhir 2-1 dan menggeser pemuncak klasemen saat itu, Barcelona, pada pekan ke-7.

3. Pablo Torre belum mendapatkan kepercayaan untuk turun sebagai starter

Pablo Torre (instagram.com/gironafc)

Selain Eric Garcia, Barcelona juga meminjamkan pemain muda lainnya, yaitu Pablo Torre. Namun, tidak ada opsi permanen dalam klausul peminjamannya. Pemain berusia 20 tahun itu dipinjamkan oleh Barcelona dengan alasan adanya kesepakatan dalam pembelian Oriol Romeu dari Girona. Alhasil, terjadilah penukaran pemain antar dua klub tersebut.

Peminjaman Torre ke Girona cukup masuk akal. Di Barcelona, mantan pemain Racing Santander tak banyak mendapatkan menit bermain. Ia juga masih sulit mendobrak dominasi Gavi dan Frenkie de Jong di lini tengah Barcelona. Pada musim lalu saja, ia hanya mengemas delapan laga di LaLiga.

Sama halnya pada musim lalu, Torre sementara baru bermain sebanyak delapan laga untuk Girona di LaLiga pada musim ini. Namun, musim 2023/2024 masih sangat panjang sehingga besar kemungkinan porsi Torre untuk bermain lebih banyak lagi masih terbuka lebar. Ia mempunyai visi bermain yang sangat baik, penguasaan bola, dan tembakan yang sangat kuat menjadi modal berarti bagi perkembangan karier Pablo Torre ke depannya.

Verified Writer

Mubayin Hukmi

Sedikit lebih beda lebih baik daripada sedikit lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya