TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain AC Milan yang Mengganti Nomor Punggung pada 2024/2025

Ada yang terinspirasi dari kode departemen

Alessandro Florenzi (instagram.com/florenzi)

Musim 2024/2025 membawa sejumlah perubahan menarik bagi AC Milan. Tidak hanya dalam hal strategi dan transfer pemain, tetapi juga bergantinya nomor punggung pemain-pemainnya. Terkadang, keputusan ini ditentukan oleh klub, tetapi para pemain juga memiliki hak untuk memilih nomor punggungnya sendiri.

Ada berbagai alasan mengapa pemain sepak bola mengganti nomor punggung. Hal ini juga berlaku untuk keempat pemain AC Milan yang melakukan perubahan tersebut. Berikut penjelasannya!

1. Alessandro Florenzi akhirnya bisa memakai nomor yang identik dengan dirinya, yaitu 24

Alessandro Florenzi (acmilan.com)

Alessandro Florenzi dikenal sebagai pemain yang sering gonta-ganti posisi bermain. Mulai dari bek kiri, gelandang tengah, hingga gelandang pengatur serangan, semua itu pernah dia mainkan. Namun, selain sering gonta ganti posisi di lapangan, dia juga sering ganti nomor punggung yang dikenakan.

Di AC Milan, Florenzi awalnya pernah mengenakan nomor 25 (2021–2023). Kemudian, dia beralih ke nomor 42 pada 2023/2024. Sekarang, dia memilih nomor 24 dan kemungkinan terus mengenakan nomor ini hingga kontraknya berakhir pada 2025 atau akhir musim 2024/2025.

Sejak awal bergabung, Florenzi memang sudah menunjukkan tanda-tanda ingin mengenakan nomor punggung favoritnya. Pilihan nomor 25 yang hanya satu angka lebih besar dari 24 dan nomor 42 yang jika dibalik menjadi 24 mungkin adalah petunjuk dari keinginan tersebut. Meski begitu, Florenzi sangat menghormati dan tidak ingin merebut nomor yang masih bertuan.

2. Luka Jovic kini mengenakan jersei bernomor punggung 9

Luka Jovic (instagram.com/lukajovic)

Nomor punggung 9 di AC Milan kini menjadi milik Luka Jovic. Sebelumnya, striker asal Serbia ini mengenakan nomor 15. Dengan kepergian Olivier Giroud, Jovic pun mendapat kepercayaan untuk mengenakan nomor ikonik tersebut.

Meski ini adalah musim kedua Jovic bersama AC Milan, dia ternyata berada dalam situasi yang cukup rumit. Di satu sisi, dia dipercaya mengenakan nomor punggung bergengsi. Namun, di sisi lain, meskipun klub sudah mendatangkan Alvaro Morata, AC Milan masih aktif mencari striker tambahan dan berniat menjual Jovic. Hal ini membuat posisinya menjadi tidak pasti.

Pada 2023/2024, Jovic jarang tampil sebagai starter. Bukan karena performanya kurang memuaskan, melainkan karena dia lebih sering disiapkan sebagai supersub. Bahkan, strategi ini terbukti cukup efektif. Dari 23 penampilan di Serie A, dia berhasil mencetak 6 gol dan 1 umpan.

Baca Juga: 5 Bek Brasil yang Pernah Membela AC Milan sebelum Emerson Royal

3. Yacine Adli mengenakan nomor 94 yang terinspirasi dari kampung halamannya

Yacine Adli (acmilan.com)

Yacine Adli memberikan nomor punggung 7 kepada pemain baru AC Milan, Alvaro Morata, untuk 2024/2025. Morata pun mengungkapkan rasa terima kasihnya itu. Menanggapi ucapan tersebut, Adli berharap Morata bisa memberikan andil yang besar untuk AC Milan.

“Kita belum saling mengenal, tetapi Anda telah melakukan hal yang indah untuk saya. Terima kasih, sampai jumpa,” ucap Morata seperti dikutip dari La Gazzetta. Adli pun membalas, “Saya harap Anda mencetak banyak gol dengan seragam ini. Forza Milan, sampai jumpa.”

Adli sendiri akhirnya memilih nomor 94 sebagai gantinya. Pilihan ini bukan tanpa alasan. Nomor tersebut diambil dari kode departemen Val de Marne, wilayah di tenggara Paris, Prancis, tempat dibesarkannya Adli.

Verified Writer

Mubayin Hukmi

Sedikit lebih beda lebih baik daripada sedikit lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya