TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Nottingham Forest yang Dijual Mahal pada Musim Panas 2024

Jadi keuntungan besar

Moussa Niakhate diperkenalkan sebagai pemain anyar Olympique Lyon. (instagram.com/niakhate)

Nottingham Forest sangat serius dalam mempersiapkan tim sebelum bergulirnya musim 2024/2025. Selain mendatangkan banyak pemain baru, Nottingham Forest juga melepas beberapa pemain. Saat ini, sudah ada empat pemain yang dijual The Reds pada bursa transfer musim panas 2024.

Tiga di antaranya dijual dengan harga cukup mahal kepada klub English Premier League (EPL) dan Ligue 1 Prancis. Menariknya, Nottingham Forest mendapat keuntungan finansial dari penjualan ketiga pemain tersebut. Penasaran kenapa hal itu bisa terjadi? Simak ulasan lengkapnya di artikel berikut.

1. Moussa Niakhate jadi yang termahal dengan nilai transfer Rp554 miliar

Moussa Niakhate menjalani laga pramusim bersama Olympique Lyon. (instagram.com/niakhate)

Setelah 2 musim bermain di The City Ground, Moussa Niakhate memilih untuk kembali ke Prancis dengan bergabung dengan Olympique Lyon. Ia dilepas kepada Les Gones pada 4 Juli 2024 dengan biaya mencapai Rp554 miliar. Moussa Niakhate sepakat untuk menandatangani kontrak selama empat tahun.

Kepindahan pemain asal Senegal tersebut memberikan keuntungan untuk Nottingham Forest. Pasalnya, The Reds hanya merogoh kocek Rp173 miliar untuk memboyongnya dari FSV Mainz pada 2022 lalu. Moussa Niakhate jadi pemain termahal yang dilepas Nottingham Forest pada musim panas 2024.

Jika melihat statistiknya bersama Nottingham Forest, maka nilai transfer kepindahannya ke Olympique Lyon terlampau mahal. Hal ini karena Moussa Niakhate hanya mencatatkan 37 penampilan dengan koleksi 2 gol. Ia juga tidak bisa membantu The Reds keluar dari papan bawah EPL 2023/2024.

Baca Juga: 3 Bek Akademi Nottingham Forest yang Membela Tim Lain di EPL 2023/2024

2. Odysseas Vlachodimos pindah ke Newcastle United dengan biaya Rp410 miliar

Odysseas Vlachodimos berlatih bersama Newcastle United. (instagram.com/vlachod1mos)

Nottingham Forest resmi menjual Odysseas Vlachodimos kepada Newcastle United pada 1 Juli 2024. Kiper yang baru semusim bermain di The City Ground tersebut dilepas dengan harga Rp410 miliar. Dengan nilai semahal itu, ia menjadi pemain baru termahal kedua The Magpies pada musim panas 2024.

Sebelumnya, Nottingham Forest membeli Odysseas Vlachodimos dari Benfica senilai Rp85 miliar. Bergabungnya ke Newcastle United membuat The Reds mendapat keuntungan hingga empat kali lipat. Padahal, pada 2023/2024, ia hanya memainkan tujuh pertandingan bersama Nottingham Forest.

Tidak banyak mencatatkan penampilan dan usia yang menginjak kepala tiga membuat biaya kepindahannya ke St James Park dianggap terlalu tinggi. Meski begitu, nilai transfer mahal tidak menjadi masalah bagi The Magpies. Odysseas Vlachodimos akan bersaing dengan Nick Pope dan Martin Dubravka.

Verified Writer

Moh Ikhsani

Menulis topik tentang sepak bola.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya