TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Manchester City di Timnas Portugal di Euro 2024

Didominasi pemain tengah

Bernardo Silva (instagram.com/bernardocarvalhosilva)

Timnas Portugal membawa 26 pemain yang akan berlaga di Euro 2024. Tim asuhan Roberto Martinez tersebut mayoritas dihuni para pemain senior yang sudah lama memperkuat Selecao das Quinas. Kendati begitu, Timnas Portugal tetap memanggil sejumlah pemain muda untuk memberi mereka menit bermain di turnamen besar.

Dari 26 nama itu, terdapat 3 pemain Manchester City yang berseragam Timnas Portugal di Euro 2024. Usia mereka 29, 27, dan 25 tahun. Siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Bernardo Silva menjadi pemasok umpan untuk pemain depan

Bernardo Silva mencetak gol ke gawang AFC Bournemouth. (instagram.com/bernardocalvalhosilva)

Pada 2023/2024 lalu, Bernardo Silva bermain sangat mengesankan bersama Manchester City. Dia memainkan 49 pertandingan dengan mencetak 11 gol serta 10 assist. Pemain yang bisa berposisi sebagai pemain sayap dan gelandang itu hampir tidak tergantikan saat tampil di English Premier League.

Karena penampilannya tersebut, Bernardo Silva dipanggil untuk skuad Euro 2024. Sebagai pemain senior, dia sudah memainkan semua level turnamen bersama Timnas Portugal dengan mencatatkan 90 caps. Dia juga menyarangkan 11 gol, 29 assist, serta pernah meraih trofi UEFA Nations League 2019.

Euro 2024 merupakan kesempatan kedua untuknya bisa bermain di turnamen terbesar antarnegara Eropa. Sebelumnya, Bernardo Silva juga pernah bermain bersama Timnas Portugal di Euro 2020. Saat itu, dia memainkan 4 pertandingan dan mencatatkan 245 menit bermain.

Baca Juga: Alasan Turki vs Georgia Disebut Laga Terbaik pada Matchday 1 Euro 2024

2. Ruben Dias memiliki peran penting sebagai pemain belakang

Ruben Dias (instagram.com/rubendias)

Sama seperti Bernardo Silva, Ruben Dias juga tampil impresif bersama Manchester City musim ini. Dia hampir selalu menjadi pilihan utama Pep Guardiola untuk mengisi posisi bek tengah. Musim ini, pemain kelahiran Amadora, Portugal, itu telah memainkan 45 pertandingan di semua kompetisi.

Selain bersama The Citizens, Ruben Dias juga memiliki peran penting bersama Timnas Portugal. Kendati tidak dimainkan saat melawan Irlandia, dia bermain penuh saat Selecao das Quinas menantang Swedia dan Kroasia. Kini, dia memiliki 57 caps dan mencetak 3 gol sejak debut pada 2018.

Peran pentingnya juga terlihat saat ditunjuk sebagai kapten tim pada pertandingan Portugal melawan Finlandia, Selasa (4/6/2024). Pemanggilan untuk skuad Euro 2024 menjadi pengalaman kedua baginya. Sebelumnya, Ruben Dia tergabung dalam skuad Portugal di Euro 2020.

Verified Writer

Moh Ikhsani

Menulis topik tentang sepak bola.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya