TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Chelsea dengan Bayaran Tertinggi pada 2024/2025

Ada sosok Jadon Sancho

Jadon Sancho bergabung dengan Chelsea. (instagram.com/sanchooo10)

Chelsea menjadi klub English Premier League yang paling boros pada jendela transfer musim panas 2024. Klub milik Todd Boehly itu menghabiskan Rp4,1 triliun untuk merekrut sembilan pemain baru. Namun, pengeluaran Chelsea bukan hanya itu.

The Blues masih harus merogoh kocek dengan angka yang tidak sedikit untuk menggaji para pemainnya. Beberapa di antaranya menerima gaji yang sangat tinggi hingga menyentuh Rp5 miliar pada tiap pekannya. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Reece James (Rp5 miliar) masih harus menepi karena mengalami cedera

Reece James (instagram.com/reece)

Reece James menempati urutan pertama sebagai pemain Chelsea 2024/2025 dengan bayaran paling tinggi. Saat ini, ia menerima gaji 250 ribu pound sterling atau Rp5 miliar pada tiap pekan. Statusnya sebagai pemain Inggris dan jebolan dari akademi Chelsea membuatnya memiliki bayaran yang fantastis.

Faktor cedera hamstring membuat Reece James belum mencatatkan menit bermain pada 2024/2025. Namun, selama bermain untuk Chelsea, ia sendiri sudah memainkan 158 pertandingan dan mencetak 11 gol serta 22 assist. Capaian terbaiknya ketika berhasil mengangkat trofi Liga Champions Eropa 2020/2021.

2. Jadon Sancho (Rp5 miliar) menjadi idola baru bagi penggemar Chelsea

Jadon Sancho (instagram.com/sanchooo10)

Jadon Sancho bergabung dengan Chelsea sebagai pemain pinjaman dari Manchester United pada 30 Agustus 2024. Meskipun pinjaman, Chelsea harus membayar gajinya yang sangat tinggi. Tiap pekan, pemain berusia 24 tahun itu menerima gaji hingga 250 ribu pound sterling atau Rp5 miliar.

Nominal itu sama seperti ketika masih bermain dengan The Red Devils. Sejauh ini, Jadon Sancho merupakan rekrutan anyar yang mampu memberikan kontribusi konkret untuk permainan The Blues. Di bawah racikan Enzo Maresca, ia telah menjalani 3 pertandingan dan berhasil mencetak 2 assist.

Baca Juga: 3 Pemain Portugal yang Memperkuat Chelsea pada 2024/2025

3. Ben Chilwell (Rp4 miliar) sudah tidak lagi menjadi pemain andalan

Ben Chilwell (instagram.com/benchilwell)

Ben Chilwell menerima gaji dari Chelsea 200 ribu pound sterling atau Rp4 miliar pada tiap pekan. Hal itu menjadikannya salah satu pemain The Blues 2024/2025 dengan bayaran yang tidak sedikit. Mengalami sedikit kenaikan jika dibandingkan dengan gajinya ketika baru pindah ke Stamford Bridge.

Pada 2024/2025, Ben Chilwell baru memainkan pertandingan ketika menghadapi Barrow AFC di Piala Liga Inggris. Kehadiran Marc Cucurella dan Renato Veiga di posisi bek kiri membuatnya tidak lagi menjadi pilihan utama. Namun, ia sudah mencatatkan 107 penampilan selama berseragam Chelsea.

4. Wesley Fofana (Rp4 miliar) sebagai pilihan utama untuk bek tengah

Wesley Fofana (instagram.com/lawestt_)

Wesley Fofana tetap memperoleh gaji fantastis meskipun banyak menghabiskan waktu untuk pemulihan cedera. Tiap pekan, Chelsea memberinya gaji 200 ribu pound sterling atau Rp4 miliar. Hal itu terlampau tinggi apalagi pemain asal Prancis itu sempat absen semusim penuh pada 2023/2024 lalu.

Namun, ia sudah memperlihatkan penampilan yang impresif dengan menjadi andalan pada awal 2024/2025. Wesley Fofana mendapatkan kepercayaan dari Enzo Maresca untuk selalu tampil di Premier League. Ia baru mengemas 25 penampilan dan 2 gol sejak bergabung pada 31 Agustus 2022 lalu.

Chelsea terkenal sebagai klub yang jor-joran ketika membeli pemain baru. The Blues juga tidak pelit dalam memberi gaji tinggi kepada para pemainnya. Namun, apakah hal itu dapat mendongkrak penampilan mereka untuk membawa Chelsea kembali juara Premier League?

Baca Juga: 9 Mantan Pemain Chelsea yang Merumput di LaLiga Spanyol 2024/2025

Verified Writer

Moh Ikhsani

Menulis topik tentang sepak bola.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya