TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Asia di Skuad Rubin Kazan 2024/2025

Paling banyak dari Uzbekistan

Umarali Rakhmonaliev berseragam Rubin Kazan. (instagram.com/rakhmonaliev_u)

Intinya Sih...

  • Rubin Kazan mengandalkan pemain Asia, terutama dari Uzbekistan, dalam skuad 2024/2025.
  • Umarali Rakhmonaliev bergabung dengan status bebas transfer dan sudah tampil dalam Piala Rusia.
  • Rustam Ashurmatov adalah pemain senior aktif di Timnas Uzbekistan yang melakukan debut pada 2017.

Rubin Kazan selalu konsisten dalam mengandalkan para pemain Asia. Hal tersebut sudah berlangsung lebih dari sepuluh musim. Seperti saat ini, Rubin Kazan memiliki tiga pemain asal Benua Kuning di skuad 2024/2025.

Mayoritas dari ketiga pemain tersebut berasal dari Uzbekistan. Faktor kedekatan geografis menjadi salah satu alasan mereka memilih berkarier di Rusia. Pada awal musim ini, mereka juga sudah mendapatkan kesempatan bermain.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut adalah tiga pemain asal Asia yang menghuni skuad Rubin Kazan 2024/2025.

1. Umarali Rakhmonaliev pemain muda Timnas Uzbekistan

Umarali Rakhmonaliev (instagram.com/rakhmonaliev_u)

Rubin Kazan memboyong Umarali Rakhmonaliev dari Bunyodkor Tashkent, klub sepak bola asal Uzbekistan, dengan status bebas transfer. Kepindahannya ke Ak Bars Arena terlaksana pada 1 Januari 2023. Pada 2024/2025, ia sudah dimainkan saat Rubin Kazan melawan Zenit Saint Petersburg di Piala Rusia.

Jika melihat performanya pada 2023/2024 lalu, pemain berusia 21 tahun tersebut memiliki masa depan menjanjikan. Saat itu, Umarali Rakhmonaliev memainkan 16 pertandingan dengan rincian 11 Liga Primer Rusia dan 5 Piala Rusia. Kesempatan untuk sering tampil akan membuatnya cepat berkembang.

Umarali Rakhmonaliev merupakan pemain Timnas Uzbekistan U-23 dengan kepemilikan 16 caps, 3 gol, dan 1 assist. Ia juga menjadi salah satu pemain yang tampil saat melawan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 pada 2024. Saat itu, ia bermain 90 menit dan membawa Uzbekistan lolos ke final.

Baca Juga: 5 Kiper Asing yang Debut di Liga 1 2024/2025 

2. Rustam Ashurmatov lahir di Qo'qon, Uzbekistan

Rustam Ashurmatov (instagram.com/ashurmatov02)

Pada awal 2024/2025, Rustam Ashurmatov sudah mendapatkan kesempatan untuk tampil. Ia dimainkan saat Rubin Kazan bermain kandang menghadapi Zenit Saint Petersburg dan Khimki di Liga Primer Rusia. Pada dua pertandingan tersebut, Rashid Rakhimov menempatkannya sebagai bek tengah.

Hal tersebut bukanlah yang pertama karena ia juga bermain sebagai bek tengah pada 2023/2024 lalu. Saat itu, ia memainkan 19 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 2 gol. Rustam Ashurmatov menjadi salah satu pemain senior aktif di Timnas Uzbekistan yang melakukan debut pada 2017.

Rustam Ashurmatov bergabung dengan Rubin Kazan pada 14 Januari 2023. The Tartars tidak perlu membayar kepada Navbahor Namangan untuk mengikat pemain kelahiran Qo’qon, Uzbekistan, tersebut hingga 30 Juni 2026. Selama bermain di Ak Bars Arena, ia menerima upah Rp4,9 miliar per tahun.

Verified Writer

Moh Ikhsani

Menulis topik tentang sepak bola.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya