TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Afrika di Skuad Lazio 2024/2025

Ada Fisayo Dele-Bashiru

Fisayo Dele-Bashiru diperkenalkan sebagai pemain baru Lazio. (instagram.com/fisayodele6_)

Lazio kembali mendapatkan tanda tangan dari pemain asal Afrika. Pada bursa transfer musim panas 2024, terdapat dua pemain asal Benua Hitam yang bergabung dengan Biancoceleste sebagai pemain pinjaman.

Selain berbeda posisi, keduanya juga berasal dari klub di liga yang berbeda. Kedatangan mereka ke Olimpico di Roma menambah daftar pemain berpaspor Afrika yang berseragam Lazio pada 2024/2025.

Karena sebelum mereka bergabung, Lazio telah memiliki dua pemain lain yang juga berasal dari Afrika. Lantas, siapa saja mereka? Yuk, simak artikel berikut untuk mengetahui ulasan lengkapnya!

1. Jean-Daniel Akpa Akpro menjadi yang paling lama berseragam Lazio

Jean-Daniel Akpa Akpro (instagram.com/akpajd)

Sejak bergabung pada 18 September 2020, Jean-Daniel Akpa Akpro menjadi pemain aktif Lazio asal Afrika yang paling lama membela Biancoceleste. Ia didatangkan dari Salernitana, klub yang saat itu masih bermain di Serie B Italia. Lazio harus mengeluarkan biaya sekitar Rp220 miliar untuk bisa menggaetnya.

Namun, jumlah penampilannya bersama Lazio tidak banyak. Hal ini karena pemain asal Pantai Gading tersebut lebih sering dipinjamkan kepada klub lain, seperti Empoli dan Monza. Pada saat ini, Jean-Daniel Akpa Akpro baru mencatatkan 55 penampilan dengan torehan 1 gol dan 1 assist di Lazio.

2. Mohamed Salim Fares lebih sering dipinjamkan kepada klub lain

Mohamed Salim Fares (sslazio.it)

Lazio memboyong Mohamed Salim Fares pada 1 Oktober 2020. Untuk membawanya ke Olimpico di Roma, klub yang dahulu masih diasuh Simone Inzaghi tersebut menyetorkan uang Rp139 miliar kepada SPAL. Pada musim pertamanya, ia tampil bagus dengan sering dimainkan sebagai gelandang kiri.

Seperti Jean-Daniel Akpa Akpro, Mohamed Salim Fares juga dipinjamkan kepada klub lain. Ia tercatat pernah menjalani masa peminjaman bersama Genoa, Torino, dan Brescia. Selama membela Biancoceleste, pemain berkebangsaan Aljazair tersebut baru memainkan 29 pertandingan dengan koleksi 1 gol.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi yang Dilepas Permanen Lazio pada Musim Panas 2024

3. Fisayo Dele-Bashiru akan menjadi pemain muda yang menjanjikan

Fisayo Dele-Bashiru (instagram.com/fisayodele6_)

Setelah baru satu musim bermain dengan Hatayspor, Fisayo Dele-Bashiru menyetujui tawaran untuk membela Lazio. Pemain kelahiran Lagos, Nigeria, tersebut dipinjam dengan biaya Rp34 miliar. Kepindahannya terjadi pada 6 Juli 2024, dan akan memperkuat Biancoceleste hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Apabila melihat penampilannya pada 2023/2024 lalu, Fisayo Dele-Bashiru bisa mencatatkan capaian yang memuaskan. Ia menjadi pilihan utama Volkan Demirel dengan memainkan 39 pertandingan di semua kompetisi. Tak cukup hanya sampai di situ, ia juga bermain produktif lewat torehan 9 gol dan 6 assist.

Verified Writer

Moh Ikhsani

Menulis topik tentang sepak bola.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya