TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Ermedin Demirovic, Striker Baru VfB Stuttgart

Cukup tajam di lini serang

Ermedin Demirovic (instagram.com/bundesliga)

Belum puas mendatangkan Nick Woltemade, VfB Stuttgart juga memboyong Ermedin Demirovic dari FC Augsburg. Pada 16 Juli 2024, ia resmi bergabung dengan Stuttgart dengan biaya Rp365 miliar.

Penampilan mengesankan pada 2023/2024 lalu menjadi alasan untuk membawanya ke MHPArena Stuttgart hingga 30 Juni 2028. Kedatangannya menambah opsi pemain yang berposisi sebagai pemain depan.

Pembelian ini juga lumrah karena The Swabians perlu untuk segera meningkatkan komposisi skuad sebelum tampil di Liga Champions Eropa 2024/2025. Lantas, seperti apa profil Ermedin Demirovic? Yuk, baca artikel berikut untuk memperoleh informasi lengkapnya.

1. Pernah menimba ilmu bersama akademi RB Leipzig

Ermedin Demirovic bermain dengan akademi RB Leipzig. (instagram.com/e.demirovic29)

Pada 1 Juli 2014, RB Leipzig mendatangkan Ermedin Demirovic dari Hamburger SV Youth. Karena saat itu masih berusia 17 tahun, maka ia ditempatkan di RB Leipzig U-17. Remaja asal Bosnia dan Herzegovina tersebut mencatatkan penampilan yang memuaskan selama bermain dengan RB Leipzig U-17.

Dari 25 pertandingan yang dijalani, Ermedin Demirovic menyarangkan 15 gol dan 2 assist. Ketajamannya tersebut mengantarkannya promosi ke RB Leipzig U-19 pada 1 Juli 2015. Ia kembali memperlihatkan penampilan luar biasa dengan berhasil menorehkan 26 gol dan 8 assist dari 57 pertandingan.

Sayangnya, ia tidak mendapatkan kesempatan untuk memperkuat tim utama RB Leipzig. Pada 1 Juli 2017, Ermedin Demirovic pindah ke Deportivo Alaves dengan status bebas transfer. Ia memulai dengan bermain bersama tim akademi sebelum akhirnya tembus tim utama Deportivo Alaves.

Baca Juga: 3 Pemain VfB Stuttgart dengan Keterlibatan Gol Tertinggi di Bundesliga

2. Sering dipinjamkan selama membela Deportivo Alaves

Ermedin Demirovic saat masih membela Deportivo Alaves. (instagram.com/e.demirovic29)

Ermedin Demirovic melakoni debut bersama tim utama Deportivo Alaves pada leg pertama 16 besar Piala Raja 2017/2018 melawan Formentera. Saat itu, ia bermain selama 78 menit dan mencetak 2 gol. Ia kembali mencatatkan namanya usai berhasil membawa Los Babazorros menang pada leg kedua.

Selama berseragam Deportivo Alaves, Ermedin Demirovic mencatatkan 6 penampilan dengan koleksi 4 gol dan 1 assist. Hal itu terjadi karena ia lebih sering dipinjamkan kepada klub lain. Pada 24 Juli 2018, Deportivo Alaves meminjamkannya kepada FC Sochaux, klub asal Prancis, hingga 16 Januari 2019.

Setelah itu, ia menjalani masa peminjaman bersama UD Almeria dan FC St Gallen. Ermedin Demirovic akhirnya dijual Deportivo Alaves kepada SC Freiburg. Kepindahannya terealisasi pada 5 Agustus 2020 setelah Los Babazorros menyetujui tawaran sebesar Rp64 miliar dari Breisgau-Brasilianer.

Verified Writer

Moh Ikhsani

Menulis topik tentang sepak bola.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya