TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tribute Klub Premier League ke Sven-Goran Eriksson

Eriksson tutup usia pada Senin (26/8/2024).

Potret Sven-Gorran Eriksson. (X/@OfficialSSLazio).

Intinya Sih...

  • Sven-Goran Eriksson, pelatih legendaris asal Swedia, meninggal pada usia 76 tahun akibat kanker.
  • Klub-klub Premier League, termasuk Liverpool, Chelsea, dan Manchester City, menyampaikan duka cita atas kepergian Eriksson.
  • Eriksson dikagumi oleh Liverpool sejak kecil dan mendapat tribute dari Juergen Klopp serta CEO LFC Foundation.

Jakarta, IDN Times - Wafatnya pelatih legendaris asal Swedia, Sven-Goran Eriksson, menyisakan duka bagi dunia sepak bola internasional, khususnya Inggris. Seluruh klub Premier League melayangkan duka citanya, atas kepergian Eriksson.

Mantan manajer Inggris tersebut mengembuskan napas terakhirnya pada usia 76 tahun, Senin (26/8/2024). Dia wafat akibat kanker yang dideritanya.

Klub-klub Premier League merasa kehilangan Eriksson. Sebab, dia dikenal sebagai salah satu manajer asing pertama di Inggris, punya integritas tinggi, serta berkepribadian hangat.

1. Liverpool kehilangan penggemar beratnya

Ungkapan duka Liverpool atas wafatnya Sven-Goran Eriksson (X.com/LFC)

Liverpool langsung menjadi sorotan setelah kabar meninggalnya Eriksson tersiar. Bukan rahasia lagi, karena Eriksson mengagumi The Reds sejak masih kecil. Pada awal 2024 lalu, Eriksson bahkan diberi kehormatan oleh Liverpool untuk menangani tim legenda dalam sebuah laga eksibisi.

Anfield pun disiapkan untuk memberi penyambutan buat Eriksson. Eks manajer Liverpool, Juergen Klopp, juga sampai melayangkan tribute untuknya.

"Beristirahat dengan tenang, Sven-Goran Eriksson. Pikiran kami semua yang ada di klub bersama keluarga dan rekan Sven dalam waktu penuh duka ini," tulis Liverpool di laman X-nya, @LFC.

Selain itu, CEO LFC Foundation, Matt Parish, memberikan penghormatan kepada Eriksson setelah berita duka beredar.

"Saya sangat sedih mendengar berita meninggalnya Sven hari ini. Semua orang di LFC Foundation ingin menyampaikan cinta dan perhatian kami kepada keluarga dan teman-teman Sven di masa sulit ini," ujar Parish mengutip laman resmi Liverpool.

Baca Juga: Kenangan Lazio dengan Eriksson yang Penuh Kebahagiaan

2. Chelsea hingga ManCity layangkan ucapan duka

Ungkapan duka Chelsea dan Manchester City atas wafatnya Sven-Goran Eriksson (X.com/ChelseaFC/ManCity)

Ucapan duka juga datang dari sejumlah raksasa Premier League lainnya seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, hingga Manchester City.

"Seluruh pihak di klub sepak bola Chelsea turut berduka cita atas meninggalnya Sven-Goeran Eriksson. Duka kami bersmaa keluarga dan rekan Sven yang berada dalam suasana duka," tulis Chelsea lewat akun X-nya, @ChelseaFC.

Hal serupa juga disampaikan Spurs. "Kami turut berduka cita mendalam atas meninggalnya mantan manajer Inggris, Sven-Goeran Eriksson. Duka kami bersama keluarga dan teman Sven. Beristirahat dengan tenang, Sven," tulis Spurs, @SpursOfficial.

Ucapan juga datang dari Manchester City. Wajar jika ManCity melayangkan tribute, karena memang pernah ditangani oleh Eriksson.

"Kami ingin mengungkapkan duka cita mendalam untuk keluarga dan teman dari Sven-Goran Eriksson yang meninggal pada usia 76 tahun. Beristirahat dengan tenang, Sven," tulis akun @ManCity di X.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya