TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resmi Merapat ke MU, Ugarte Terbius Atmosfer Old Trafford

Akhirnya, MU mengumumkan kedatangan Ugarte

Manuel Ugarte resmi berseragam Manchester United (X.com/ManUtd)

Intinya Sih...

  • Manchester United resmi memperkenalkan Manuel Ugarte usai diboyong dari Paris Saint-Germain.
  • Ugarte diperkenalkan setelah diakuisisi dengan mahar 42,2 juta poundsterling atau setara Rp860 miliar.
  • Ugarte merapat ke Old Trafford karena atmosfer hangat suporter dan proyek kepemimpinan yang ambisius.

Jakarta, IDN Times - Manchester United resmi memperkenalkan Manuel Ugarte usai diboyong dari Paris Saint-Germain. Setelah menunggu lama karena menyelesaikan urusan dokumen, Ugarte akhirnya diperkenalkan ke publik.

Setan Merah merekrut Ugarte setelah menebusnya dari PSG dengan mahar 42,2 juta poundsterling atau setara Rp860 miliar. Nilainya bisa lebih tinggi delapan juta poundsterling (Rp163,1 miliar) karena ada klausul bonus performa yang menyertainya ketika dibeli MU.

Baca Juga: MU vs Liverpool: Setan Merah Tanpa Mason Mount

1. Datang setelah saga yang panjang

Manuel Ugarte resmi berseragam Manchester United (X.com/ManUtd)

Ugarte datang ke MU setelah melalui saga yang panjang. Sempat beberapa kali tawaran MU ditolak, namun pada akhirnya pria Uruguay itu merapat ke Old Trafford. Proses  berbelit ini juga disebabkan oleh situasi internal MU, yang mengharuskannya menjual satu pemain. Scott McTominay yang menjadi korban dari kedatangan Ugarte, dengan dijual ke Napoli.

"Perasaan yang luar biasa, bergabung dengan klub sebesar ini, yang dikagumi di seluruh dunia," kata Ugarte melansir laman MU.

2. Terbius atmosfer Old Trafford

Manuel Ugarte (premierleague.com)

Salah satu alasan Ugarte merapat ke MU adalah atmosfer hangat yang diciptakan suporter kala datang ke Old Trafford. Sudah berkali-kali, Ugarte menyaksikan sendiri bagaimana suporter MU mendukung pemain kesayangannya berlaga dan membuat lawan-lawan merinding ketika main di Old Trafford.

"Gairah suporter menjadi hal yang penting. Saya sadar fans MU luar biasa. Rasanya tak sabar merasakan pengalaman pertama kalinya main di Old Trafford, untuk mereka," ujar Ugarte.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya