TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Piala Dunia U-17 dan Konser Coldplay Bentrok, SUGBK Jadi Rebutan?

Terus, apakah sudah ada solusinya?

Coldplay (instagram.com/coldplay)

Jakarta, IDN Times - Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 dipastikan bentrok dengan konser Coldplay. Kondisi ini tentu menjadi kebingungan tersendiri terkait di mana venue Piala Dunia U-17 atau konser Coldplay.

Konser Coldplay digelar pada 15 November 2023. Sementara, Piala Dunia U-17 sudah dimulai sejak 10 November 2023. Nah, Stadion Utama Gelora Bung Karno pastinya jadi rebutan dalam situasi ini. Lantas siapa yang akan mengalah?

Baca Juga: Daftar Peserta Piala Dunia U-17, Gak Ada Israel

1. Apa solusi PSSI?

Konferensi Pers PSSI soal Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, jujur belum mendapatkan solusi terkait bentroknya konser Coldplay dan Piala Dunia U-17. Dalam waktu dekat, Erick mengaku akan duduk bersama dengan otoritas terkait demi mencari jalan keluar dari situasi ini.

"Hari ini konferensi pers untuk sepak bola, bukan Coldplay. Jadi, saya tidak bisa menyatakan apakah Coldplay itu mundur atau tetap. Harus kami carikan solusi. Sebab, keduanya event bagus untuk Indonesia," kata Erick, Sabtu (24/6/2023).

2. Timnas harus main di kandangnya

Stadion Utama Gelora Bung Karno (IDN Times/Herka Yanis)

Timnas Indonesia, pada hakikatnya, harus main di kandang, yakni SUGBK. Erick berharap Timnas tak lagi digeser-geser saat mau berlaga, terutama dalam agenda resmi FIFA, apalagi skalanya Piala Dunia U-17.

"Tapi saya harap, ketika ada kalender FIFA, tentu lapangan utama tim nasional harus siap. Karena itu kalender resmi," ujar Erick.

Baca Juga: PSSI Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas di Piala Dunia U-17

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya