TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persib Tekuk PSIS, Fernandinho Dapat Kartu Merah

Pertandingan berlangsung sengit

Selebrasi Gustavo Franca usai mencetak gol untuk Persib Bandung vs PSIS Semarang (X.com/persib)

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung mengunci kemenangan dengan skor 2-1 atas PSIS Semarang, dalam pekan kelima Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/9/2024).

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persib langsung menggedor gawang PSIS. Cara ini berbuah manis pada menit ke-16.

Ciro Alves melepas tendangan ke arah gawang yang disambut Tyronne del Pino yang langsung menjebol gawang PSIS, dan membawa Maung Bandung unggul 1-0.

Pada menit ke-27, sundulan Gustavo Franca berpeluang menambah angka. Namun, bola masih membentur mistar gawang PSIS.

PSIS melawan, hingga menit ke-36 Persib Bandung kebobolan. Riyan Ardiansyah bebas dari kawalan Persib, hingga sundulannya melesak ke gawang dan menyamakan kedudukan 1-1.

Laga semakin ketat. Pada menit ke-40, Persib mencetak angka kedua, berkat umpan Tyronne yang disambut Gustavo Feanca. Skor 2-1, Pangeran Biru unggul. Kedudukan ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua berlangsung lebih sengit. Pada menit ke-59, Chiro Alves dapat peluang melepas tendangan bebas. Sayang, tendangan Ciro masih mampu ditepis kiper PSIS.

Pada menit ke-64, PSIS punya peluang menyamakan kedudukan. Ridho Syuhada menyambut umpan rekan setimnya dan melepas tendangan. Sayang, sepakan Ridho terlalu keras dan melambung di atas mistar gawang.

Kedua kesebelasan saling jual beli serangan, namun belum membuahkan hasil. Beberapa peluang emas tercipta untuk kedua tim menambah angka, namun tak ada gol lagi.

PSIS harus kehilangan satu pemain pada menit ke-86. Wasit semula memberikan kartu kuning pada Fernandinho sebelum dipanggil untuk meninjau VAR, karena ada potensi kartu merah.

Gerakan tangan Fernandinho dianggap melakukan pelanggaran berat pada Dimas Drajad. Kartu kuning dibatalkan, Fernandinho diganjar kartu merah.

Babak kedua mendapat penambahan waktu delapan menit. Persib masih membombardir gawang PSIS dengan serangan. PSIS berusaha menguatkan pertahanan dan berhasil menjaga gawang tak kembali kebobolan.

Galih Freitas punya dua kesempatan emas menjebol gawang Persib di akhir laga. Namun, tak satu pun berhasil menciptakan angka. Peluit panjang akhirnya dibunyikan, Persib Bandung menang 2-1 atas PSIS Semarang.

Baca Juga: PSM dan Persib Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya