TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Logo Nike di Jersey Liverpool Berbeda? Ini Alasannya

Bukan salah cetak

Skuad Liverpool tampil dengan jersey ketiga mereka musim ini saat melawan Manchester United di Premier League (Instagram.com/liverpoolfc)

Jakarta, IDN Times - Jersey Liverpool menjadi sorotan. Seragam ketiga The Reds musim ini menjadi perbincangan karena logo Nike di bagian dada kanannya.

Biasanya, tandang centang pada logo Nike akan memanjang horizontal dari kiri ke kanan. Namun, dalam seragam baru Liverpool, logo tersebut memanjang vertikal dari bawah ke atas.

1. Centang ganda di logo Nike

tampak depan jersey ketiga Liverpool musim ini (https://www.thisisanfield.com/)

Liverpool resmi merilis jersey ketiganya musim ini. Bahkan, seragam tersebut sudah dipakai dalam laga kontra Manchester United pada Senin (2/9/2024) dini hari WIB.

Jika ditelisik lebih detail, seragam berwarna dasar putih itu tidak hanya punya satu logo Nike.

Ada dua logo Nike yang memanjang vertikal dari bawah ke atas. Ukuran logo berwarna merah berukuran lebih besar ketimbang warna lainnya.

Baca Juga: Dipermak Liverpool, Erik Ten Hag Masih Berani Bahas Trofi

2. Makna tanda centang berbeda Nike

Skuad Liverpool tampil dengan jersey ketiga mereka musim ini saat melawan Manchester United di Premier League (Instagram.com/liverpoolfc)

Melansir dari Bein Sports, desain unik ini merupakan bagian dari koleksi "Together We Rise", yang merayakan kemajuan sepak bola wanita dan dampaknya yang semakin besar pada olahraga global.

Tanda centang Nike atau yang biasa disebut Swoosh memang sengaja dibuat ganda. Swoosh ganda yang dicetak vertikal ini ada di kaus, celana pendek, dan kaus kaki.

Tanda ini menjadi penghormatan kepada sayap dewi Yunani Nike, yang melambangkan kecepatan, gerakan, kekuatan, dan motivasi. Desain khas ini akan dikenakan oleh tim pria dan wanita.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya