TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gol David Da Silva Selamatkan Persib di Kandang Persija

David cetak gol penyeimbang, perpanjang tren buruk Persija

Pemain Persib David Da Silva (kiri), Ciro Alves (tengah) dan Marc Klok (kanan) melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Rans Nusantara FC pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 2-1. (ANTARA/Raisan Al Farisi/hp.)

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung berhasil menahan imbang Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023). David Da Silva menjadi pahlawan bagi Persib lewat gol yang dicetaknya di menit 85.

Memang, di laga ini, Persib sempat dibuat keteteran Persija. Sempat menekan di awal laga, Persib malah kebobolan pada menit 14. Tandukan Marko Simic yang memanfaatkan umpan sepak pojok Maciej Gajos berhasil membawa Persija unggul.

Setelah unggul, Persija semakin nyaman bermain. Mereka terus mengontrol laga dan memainkan tempo pertandingan.

Meski begitu, Persib bukan tanpa perlawanan. Mereka nyaris saja mencetak gol penyeimbang di menit 35. Beruntung, sepakan Frets Butuan berhasil dihalau di depan garis gawang oleh Muhammad Ferarri. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga jeda.

Paruh kedua, Persib melakukan sejumlah perubahan. Beckham Putra masuk di awal babak kedua. Keputusan pelatih Bojan Hodak berbuah manis buat Persib. Permainan Maung Bandung jadi lebih hidup.

Ujungnya, di menit 74, Persija kehilangan Hanif Sjahbandi. Parahnya, Hanif baru main beberapa menit karena masuk sebagai pemain pengganti.

Unggul jumlah pemain, Persib kian beringas membombardir pertahanan Persija. Sementara, Macan Kemayoran terpaksa harus menurunkan garis pertahanannya.

Hingga akhirnya, pada menit 85, kolaborasi cantik antara Ezra Walian dan Marc Klok berujung pada gol David yang begitu indah. Umpan Klok disambut David lewat sliding shotnya dari jarak dekat dan memaksa kiper Persija, Andritany Ardhiyasa memungut bola dari jala gawangnya.

Drama masih tersaji di menit-menit akhir laga. Saling serang tersaji. Meski Persija kalah jumlah pemain, tetap saja menggempur pertahanan Persib. Tapi, hingga akhir laga, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bertahan dan Persija masih belum bisa menang dalam lima laga secara beruntun.

Baca Juga: Aksi Marko Simic Bawa Persija Ungguli Persib di Babak I

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya