TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Federico Chiesa Selangkah Lagi Gabung Liverpool

Liverpool salip Barcelona

Federico Chiesa (instagram.com/juventus)

Jakarta, IDN Times - Masa depan Federico Chiesa menemukan titik terang. Liverpool hampir dipastikan menjadi labuhan karier baru Chiesa, setelah tak dipakai lagi di Juventus.

Palar transfer Italia, Fabrizio Romano, menuturkan Liverpool telah mendapat lampu hijau dari Juventus untuk merekrut Chiesa. Secara personal, winger Italia itu juga setuju buat gabung ke Liverpool.

"Liverpool menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Federico Chiesa dari Liverpool," tulis Fabrizio Romano di akun Instagramnya, @Fabriziorom pada Rabu (28/8/2024).

1. Langsung terbang ke Inggris

Federico Chiesa (twitter.com/juventusfc)

Tak butuh waktu lama, Chiesa langsung terbang segera ke Merseyside untuk menjalani tes kesehatan. Setelahnya, dia akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

"Chiesa langsung menerima tawaran Liverpool, kesepakatan terkunci," ujar Fabrizio.

Baca Juga: Federico Chiesa Memang Harus Pergi dari Juventus

2. Liverpool keluar kocek hingga Rp223 miliar

Federico Chiesa (26 tahun) berposisi sebagai sayap kiri (transfermarkt.co.id)

Juventus melepas Chiesa dengan banderol sebesar 13 juta euro atau senilai Rp223 miliar. Terbilang murah, karena Chiesa dianggap memiliki kualitas wahid.

Namun, sebenarnya Liverpool butuh pemain dengan karakter nomor enam ketimbang Chiesa. Di sisi lain, perekrutan Chiesa bisa menjadi jawaban atas kebutuham regenerasi di sisi kanan lini serang, karena Mohamed Salah masih belum jelas masa depannya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya