TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Everton Terancam Hukuman Lebih Berat, Bisa Degradasi

Berpeluang alami pengurangan poin hingga 19 poin

Alex Iwobi (premierleague.com)

Jakarta, IDN Times - Nasib Everton di Premier League semakin suram. Mereka terancam mendapatkan hukuman yang lebih berat dan bisa saja terdegradasi akibat melanggar aturan Financial Fair Play.

Saat ini, Everton sebenarnya sudah menerima hukuman deduksi sebesar 10 poin. Dengan begitu, The Toffees terjerembab ke zona degradasi Premier League. Tapi, pengurangan poin Everton bisa saja lebih besar.

Baca Juga: Everton Disanksi Premier League, Kini Melorot ke Zona Degradasi

1. Keadaan bisa lebih buruk

Instagram/everton

Everton bisa saja mendapatkan sanksi tambahan sebesar sembilan poin. Dilansir Daily Mail, Everton harus bisa membuktikan diri tak melakukan maladministrasi.

Jika tidak mampu melakukannya, maka hukuman tambahan bisa saja diberikan kepada Everton. Artinya, Everton secara total bisa menerima pengurangan 19 poin.

2. Karena laporan dari tiga tim

pemain Everton di Premier League (skysports.com)

Kasus bermula saat Leeds United dan Burnley melaporkan Everton kepada Premier League. Kedua klub tersebut meminta agar Everton diinvestigasi terkait dugaan pelanggaran finansial.

Permintaan keduanya dikabulkan Premier League. Hingga akhirnya, pemeriksaan selesai dan Everton terbukti melakukan pelanggaran.

Baca Juga: 3 Catatan Unik dari Kemenangan Liverpool Atas Everton

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya