TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Belanda vs Rumania: Ancaman Kuda Hitam Belum Usai

Belanda gak boleh lengah lawan Rumania

Selebrasi Rumania usai lolos ke babak 16 besar Euro 2024. (uefa.com)

Jakarta, IDN Times - Babak 16 besar Euro 2024 menyisakan dua laga lagi. Salah satunya akan melibatkan Rumania dan Belanda di Allianz Arena, Selasa malam WIB (2/7/2024).

Tentu, secara pengalaman dan kemewahan skuad, Belanda diunggulkan. Tapi, Rumania tak bisa dianggap remeh. Mereka sudah menjelma dari tim terburuk di Euro, menjadi kuda hitam yang patut diperhitungkan.

1. Rumania berbahaya di fase grup

Para pemain Rumania merayakan gol ke gawang Ukraina pada matchday 1 Grup E Euro 2024. (uefa.com)

Siapa yang menyangka Rumania bisa tembus fase gugur. Bahkan, mereka meraih tiket ke fase gugur dengan status juara Grup E.

Kian menarik, karena Rumania sukses lolos ke fase gugur setelah mampu mengalahkan Ukraina dan mengimbangi Slovakia. Hanya Belgia yang tak bisa mereka kalahkan.

Namun, Rumania berhak atas status juara grup karena unggul dalam urusan selisih gol, meski mengoleksi empat poin, sama dengan Belgia, Slovakia, dan Ukraina.

Baca Juga: Imbang Kontra Slovakia, Rumania Jadi Juara Grup E

2. Belanda dominan secara head to head

Timnas Belanda (x.com/OnsOranje)

Nah, menarik untuk dinantikan apakah kejutan dari Rumania akan kembali terjadi di laga nanti. Mengingat, mereka punya rekor buruk melawan Belanda.

Berdasarkan catatan head to head, Belanda dominan atas Rumania. Dari 14 pertemuan, Belanda berhasil meraih 10 kemenangan. Hanya sekali Rumania bisa menang dan sisanya imbang.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya