TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

AS Roma Tunjuk Ivan Joric Jadi Suksesor De Rossi

Ivan Joric gantikan Daniele De Rossi

Pelatih baru AS Roma, Ivan Juric (X.com/officialasroma)

Intinya Sih...

  • Ivan Juric ditunjuk sebagai pelatih baru AS Roma menggantikan Daniele De Rossi yang dipecat karena hasil buruk.
  • Juric telah menandatangani kontrak satu tahun dan memiliki pengalaman sebagai pelatih di beberapa klub Serie A sebelumnya.
  • De Rossi dipecat setelah AS Roma gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan pertama Serie A musim 2024/25, menempati peringkat 16 klasemen sementara.

Jakarta, IDN Times - AS Roma telah menunjuk pelatih baru untuk menggantikan posisi Daniele De Rossi. Pilihan AS Roma dijatuhkan kepada Ivan Juric.

Sebelumnya, AS Roma memutuskan memecat De Rossi pada Rabu (18/9/2024). Keputusan ini diduga diambil setelah empat pertandingan liga pertama mereka mengecewakan di Serie A musim ini.

1. Juric dikontrak hingga Juni 2025

Pelatih baru AS Roma, Ivan Juric (X.com/officialasroma)

Selang beberapa jam setelah pemecatan De Rossi, nahkoda baru Roma diumumkan. Melansir ESPN, Juric telah bergabung dalam kontrak satu tahun.

"AS Roma mengumumkan, Ivan Juric menjadi pelatih baru dari Tim Utama, hingga 30 Juni 2025," begitu pernyataan di laman AS Roma.

Baca Juga: AS Roma Pecat De Rossi, Efek Gak Pernah Menang 4 Giornata

2. Bukan orang baru di Serie A

Pelatih baru AS Roma, Ivan Juric (X.com/officialasroma)

Juric memulai kariernya sebagai pelatih di level usia dini dan promosi sebagai asisten Gian Piero Gasperini. Dia memulai debutnya di Serie A pada 2016-17 sebagai pelatih Genoa.

Selain Genoa, Crotone, Hellas Verona dan Torino, pernah ditangani oleh Juric. Juric memimpin di Torino sejak 2021 hingga 2024 sebelum digaet AS Roma.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya