TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Klub Eropa Layangkan Selamat ke Indonesia, Ada yang Pantun

Dihiasi pantun hingga ilustrasi balap karung

Presiden Jokowi saat menyerahkan bendera yang akan dikibarkan saat upacara perayaan HUT ke-79 RI di Istana Garuda pada Sabtu (17/8/2024). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times - Euforia peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Indonesia tak hanya dirasakan di dalam negeri. Sejumlah klub Eropa juga meramaikan dengan memberikan ucapan lewat gaya masing-masing.

Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), Tottenham Hotspur, Juventus, dan Manchester United, menyampaikan ucapan HUT ke-79 RI di akun media sosial masing-masing sepanjang Sabtu (17/8/2024).

Caranya juga berbeda dan terbilang atraktif lewat ilustrasi dan grafis. Bahkan, ada yang bermain kata-kata alias pantun. Simak yuk cara mereka melayangkan ucapan ke Indonesia.

1. ManCity gelar lomba balap karung

Manchester City memberi ucapan HUT Kemerdekaan ke-79 RI (Instagram.com/mancity)

ManCity menampilkan grafis yang lucu kala memberikan ucapan selamat kepada Indonesia. Mereka membuat grafis seperti sedang menggelar balap karung, permainan yang sering dilombakan jelang 17 Agustus.

Terlihat, Erling Haaland, Ruben Dias, Jeremy Doku, dan Phil Foden, ikut serta. Sementara, manajer Pep Guardiola tertawa di belakang.

"Seru juga kali ya semisal ada lomba balap karung di Etihad. Kalau lomba 17-an favoritmu apa, Cityzens Indonesia?" tulis ManCity.

2. Kode dari PSG

Paris Saint-Germain (PSG) memberi ucapan HUT Kemerdekaan ke-79 RI (Instagram.com/psg)

Beda dengan ManCity, PSG justru bermain nomor untuk mengucapkan selamat kepada Indonesia. Mereka memajang empat pemain dengan nomor yang bisa merepresentasikan HUT Indonesia.

Keempat pemain itu mengenakan nomor punggung yang menunjukan hari kemerdekaan Indonesia, 17-8-45. Mereka adalah Vitinha (17), Fabian Ruiz (8), Manuel Ugarte (4), dan Marquinhos (5). Foto tiap pemain juga dihiasi tulisan "Dirgahayu Indonesia".

"Selamat HUT ke-79, Indonesia! Terus menyala!" tulis PSG dalam ucapannya.

Baca Juga: Baju Kustin Jokowi di Upacara Kemerdekaan Ternyata Pakaian Sultan

3. Spurs bermain pantun

Tottenham Hotspur memberi ucapan HUT Kemerdekaan ke-79 RI (Instagram.com/spursofficial)

Spurs punya cara yang tak biasa saat mengucapkan selamat ulang tahun ke Indonesia. Mereka mengunggah foto maskotnya dengan latar belakang Ibu Kota Nusantara (IKN) dan tulisan "79 Tahun. Panjang Umur, Indonesia!" Dalam caption unggahan tersebut, Spurs menyapa penggemarnya dengan pantun.

"Cikini ke Gondangdia. Jawa ke Kalimantan. Dirgahayu Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan!" tulis Spurs dalam akun Instagramnya, @spursofficial.

4. Juventus pakai video

Juventus memberi ucapan HUT Kemerdekaan ke-79 RI (Instagram.com/juventus)

Juventus juga memberikan ucapan HUT Kemerdekaan ke-79 RI. Lewat akun Instagramnya, Juventus mengucapkan dengan unggahan video yang diwakilkan Andrea Cambiaso, Jounas Rouhi, dan Nicolo Savona.

"Selamat ulang tahun Indonesia" ucap tiga pemain Juventus dalam video yang diunggah akun @juventus.

Lewat Instagram Story, Juventus juga menampilkan ilustrasi dari sejumlah permainan khas 17 Agustus-an. Mulai dari lomba bakiak, balap karung, makan kerupuk, hingga panjat pinang.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya