TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Rival Terkuat Marselino Ferdinan di Skuad Oxford United 2024/2025

Banyak mantan pemain English Premier League

Marselino Ferdinan (instagram.com/oufcofficial)

Penggemar sepak bola Indonesia kembali dihebohkan dengan bergabungnya satu lagi pemain Timnas ke Inggris. Setelah Elkan Baggot, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner lebih dulu merasakan atmosfer sepak bola Negeri Ratu Elizabeth, kini giliran Marselino Ferdinan yang tidak mau kalah dan mengikuti jejak mereka.

Marselino resmi diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru Oxford United pada Senin (19/8/2024). Meski durasi kontraknya tidak diumumkan secara umum, pemain berusia 19 tahun ini diharapkan dapat berkembang di Kassam Stadium. Namun, Untuk menembus skuad utama The U's, Marselino harus bersaing dengan pemain-pemain berpengalaman.

Lantas, siapa sajakah mereka? Mari kita simak ulasan selengkapnya!

1. Rúben Rodrigues berperan dalam promosi Oxford United ke Championship 2024/2025

Rúben Rodrigues (oufc.co.uk)

Nama pertama dalam daftar ini adalah Rúben Rodrigues. Pemain asal Portugal ini memiliki posisi yang sama dengan Marselino Ferdinan, yaitu gelandang serang. Ia merupakan pemain kunci Oxford United pada musim 2023/2024.

Selama musim tersebut, Rúben bermain dalam 55 pertandingan dengan torehan 9 gol dan 6 assist di seluruh kompetisi. Kehadirannya sangat penting dalam membantu Oxford United promosi ke EFL Championship pada musim 2024/2025.

2. Tyler Goodrham salah satu jebolan akademi Oxford United yang bersinar

Tyler Goodrham (oufc.co.uk)

Tyler Goodrham merupakan produk asli akademi Oxford United. Ia melakukan debut profesionalnya saat berhadapan dengan Cambridge United dalam ajang EFL Trophy pada tahun 2021. Meski baru menginjak 21 tahun, Tyler telah menjadi pilar penting bagi The U's.

Sepanjang kariernya di Oxford United, ia telah tampil dalam 100 pertandingan dengan torehan 15 gol dan 7 assist di semua ajang yang diikuti Oxford United. Bakatnya akan terus berkembang mengingat usianya yang masih muda.

3. Malcolm Ebiowei didatangkan dengan status pinjaman dari Crystal Palace

Malcolm Ebiowei (instagram.com/oufcofficial)

Malcolm Ebiowei merupakan rekrutan anyar Oxford United untuk musim 2024/2025. Datang dengan status pinjaman dari Crystal Palace, ia diharapkan mampu memperkuat lini depan. Ebiowei dapat dimainkan di banyak posisi, baik sayap kanan, kiri, maupun penyerang tengah.

Sebelum ke Oxford, ia pernah bermain di Championship selama 2 musim bersama Hull City dan Derby County. Namun, dalam 28 penampilan, ia hanya mencetak 1 gol dan 2 assist. Catatan tersebut terbilang kurang optimal untuk seorang pemain depan.

Baca Juga: Tantangan Marselino Ferdinan Buktikan Diri di Oxford United

4. Przemyslaw Placheta didatangkan secara gratis dari Swansea City pada 2024/2025

Przemyslaw Placheta (instagram.com/oufcofficial)

Mirip dengan Malcolm, Przemysław Placheta merupakan wajah baru di skuad Oxford United 2024/2025. Ia bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Swansea City berakhir pada akhir musim 2023/2024.

Selama membela Swansea, Placheta jarang mendapat kesempatan bermain di tim utama. Performa terbaiknya tercatat saat masih berseragam Norwich City. Ia bahkan pernah merasakan atmosfer English Premier League sebanyak 12 pertandingan, meskipun tidak selalu bermain penuh selama 90 menit.

5. Owen Dale bisa dimainkan di segala posisi penyerangan Oxford United

Owen Dale (instagram.com/owen_dale98)

Owen Dale adalah pemain serba bisa yang dapat beroperasi di berbagai posisi, mulai dari sayap, gelandang serang, second striker, hingga striker murni. Keunggulan inilah yang membuat Oxford United tertarik merekrutnya pada bursa transfer musim dingin 2024.

Kehadirannya memberikan opsi yang beragam bagi Des Buckingham, pelatih Oxford, merancang serangan efektif untuk membongkar pertahanan lawan. Meski baru setengah musim bergabung, Dale telah mencatatkan 18 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 2 assist.

Verified Writer

Muhamad Luthfi Maruf

COYG

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya