TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Bola Pria Termahal di Olimpiade 2024 Paris

Ada Julian Alvarez #Olimpiade2024

Julian Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Intinya Sih...

  • Sepakbola akan menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024, dengan aturan tiga pemain senior dan kelompok U-23.
  • Alex Baena dari Villarreal, Castello Lukeba dari RB Leipzig, Michael Olise dari Bayern Munchen, Achraf Hakimi dari Maroko, dan Julian Alvarez dari Manchester City memiliki nilai pasar tertinggi.
  • Baena berperan sebagai sayap kiri andalan Spanyol, Lukeba menjadi bek tengah muda Prancis yang solid, Olise diharapkan menjadi mesin gol bagi Prancis, Hakimi membawa pengalaman untuk Maroko, dan Alvarez menjadi penyerang utama Argentina.

Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingan di Olimpiade 2024 Paris. Cabang ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta olahraga. Meskipun menggunakan kelompok U-23, tiap negara diperbolehkan menggunakan tiga pemain senior. Aturan tersebut membuat banyak pemain ternama hadir di Olimpiade 2024.

Kehadiran para pemain ternama ini diprediksi meningkatkan minat penonton. Tak hanya itu, beberapa di antara mereka bahkan memiliki nilai pasar tertinggi. Menurut catatan Transfermarkt, setidaknya ada lima pemain yang tampil di Olimpiade 2024 dengan nilai pasar tertinggi.

1. Alex Baena (Rp695 miliar) memiliki segudang pengalaman di kelompok umur

Alex Baena (instagram.com/alexbbaena)

Alex Baena mendapatkan kesempatan kedua untuk menunjukkan potensinya setelah hanya bermain 25 menit di Euro 2024. Penampilan apiknya di LaLiga Spanyol 2023/2024 bersama Villarreal menjadi faktor kunci pemanggilannya. Bermain di posisi sayap kiri, ia menorehkan 2 gol dan 14 assist dalam 2601 menit. Performa ini mengantarkannya menjadi pemain muda andalan Villarreal.

Nama Alex Baena sudah tidak asing di kelompok umur Spanyol. Baena merupakan langganan di level junior. Ia mencatatkan 44 penampilan bersama La Roja di tim U-16 hingga U-21. Memiliki segudang pengalaman di kelompok umur dan impresif di LaLiga menjadi modal berharga untuknya. Kehadiran Baena diharapkan menambah ketajaman La Roja di Olimpiade 2024.

2. Castello Lukeba (Rp695 miliar) tampil kokoh bersama RB Leipzig meski masih muda

Castello Lukeba (instagram.com/jrcastello_)

Castello Lukeba adalah pemain termuda dalam daftar ini. Bek tengah jebolan akademi Lyon ini baru didatangkan RB Leipzig pada musim panas 2023/2024. Meskipun baru bergabung, Lukeba tampil solid dan kokoh di lini pertahanan RB Leipzig. Dilansir Fotmob, dalam 32 laga, ia mencatatkan 12 kali intersep, 91 kali menang duel, dan 158 kali recovery.

Duetnya bersama Willi Orban membantu RB Leipzig hanya kebobolan 39 kali di Bundesliga Jerman. Performa solidnya bersama RB Leipzig membuatnya diprediksi menjadi andalan Prancis di Olimpiade 2024. Dengan usia yang masih 21 tahun, Lukeba memiliki potensi untuk terus berkembang dan menjadi bek terbaik bagi Timnas Prancis pada masa depan.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Crystal Palace Sepanjang Masa, Olise Terbaru!

3. Michael Olise (Rp956 miliar) baru bermain sekali bersama Prancis U-23

Michael Olise (instagram.com/m.olise)

Michael Olise baru saja bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2024. Olise didatangkan dari Crystal Palace setelah tampil impresif dengan torehan 10 gol dan 6 assist di English Premier League 2023/2024. Sebagai sayap kanan, Olise sangat berbahaya dengan 57 tembakan, 21 di antaranya tepat sasaran. Selain itu, kecepatannya menjadi ancaman bagi pertahanan lawan.

Di level timnas, nama Olise terbilang baru. Ia debut pada 2019 bersama Prancis U-18. Untuk kelompok U-23, ia baru bermain sekali, tetapi sudah berhasil menciptakan dua gol. Olise akan menjadi tumpuan utama bagi Les Bleus di Olimpiade 2024.  Ia diharapkan dapat menjadi mesin gol bagi Prancis sehingga membawa prestasi di Olimpiade 2024.

4. Achraf Hakimi (Rp1 triliun) pemain termahal yang dimiliki Maroko saat ini

Achraf Hakim (instagram.com/achrafhakimi)

Salah satu pemain bintang di Olimpiade 2024 adalah Achraf Hakimi. Hakimi bermain untuk Maroko U-23. Pemain yang kini berusia 25 tahun menjadi salah satu nama senior yang dibawa pelatih Maroko U-23, Tarik Sektioui. Pengalamannya membela klub-klub besar, seperti Real Madrid, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain, sangat dibutuhkan untuk menjaga pertahanan Maroko.

Kemampuan Hakimi tidak diragukan lagi. Ia salah satu pemain terbaik yang dimiliki Maroko saat ini. Buktinya, Hakimi mendapatkan gelar Footballer of the Year Maroko 2 tahun berturut-turut pada 2021 dan 2022. Berkat pencapaian tersebut, Hakimi menjadi pemain Maroko dengan nilai pasar tertinggi, mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Verified Writer

Muhamad Luthfi Maruf

COYG

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya