TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Eks Pemain Premier League yang Membela Blackpool pada 2024/2025

Tidak ada yang pemain inti di klub Premier League

matthew Pennington (instagram.com/matthewpennington94)

Blackpool menjadi buah bibir bagi penggemar sepak bola di Indonesia. Kedatangan Elkan Baggott, bek Timnas Indonesia, menjadi faktor utama. Bek berusia 21 tahun ini bergabung dengan The Tangerines dengan status pinjaman dari Ipswich Town selama 1 musim.

Blackpool sendiri pernah tampil di Premier League pada musim 2010/2011. Namun, kini mereka terjebak di kasta ketiga liga Inggris, League One. Uniknya, meski sekarang bermain di kasta ketiga, setidaknya ada lima eks Premier League yang bermain untuk Blackpool pada 2024/2025.

Lantas, siapa saja pemain-pemain tersebut? Berikut ulasan singkatnya.

1. Cedera menghancurkan karier Matthew Pennington bersama Everton

Matthew Pennington (blackpoolfc.co.uk)

Pennington mengawali karier profesionalnya di akademi Everton. Debutnya bersama The Toffees terjadi pada musim 2015/2016 saat menghadapi Bournemouth. Tampil menjanjikan membuatnya dipercaya untuk tiga pertandingan berikutnya. Namun, cedera hamstring menghancurkan kariernya bersama Everton.

Meski sempat bermain pada musim 2016/2017, performanya tidak sebaik dulu. Alhasil, ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Kini, nasibnya mulai membaik bersama Blackpool. Meski baru bergabung pada musim panas 2023, Ia tampil solid bersama The Tangerines. Tercatat ia tampil 38 pertandingan dan mencetak 2 gol.

2. Dominic Thompson lebih sering dipinjamkan ke klub lain untuk bermain reguler

Dominic Thompson (blackpoolfc.co.uk)

Selanjutnya, ada nama Dominic Thompson. Pemain berusia 24 tahun ini tidak mampu menembus skuad utama Blackpool sejak datang pada 2022/2023. Ia kalah bersaing dengan James Husband di posisi bek kiri. Alhasil, pada musim dingin 2024, ia dipinjamkan ke klub kasta keempat, Forest Green Rovers.

Thompson adalah produk akademi Arsenal yang sempat menarik perhatian Brentford pada 2019/2020. Namun, ia gagal bersinar saat berseragam The Bees. Thompson hanya tampil 148 menit dalam dua pertandingan di English Premier League. Ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan jam terbang.

Baca Juga: 4 Pemain Brasil yang Juara Premier League Bersama Manchester City

3. James Husband menjadi sosok penting di sektor bek kiri Blackpool

James Husband (blackpoolfc.co.uk)

Berbeda dengan Thompson, James Husband menjadi sosok penting di sektor bek kiri Blackpool. Sejak datang secara gratis dari Norwich City, Husband langsung mendapatkan tempat di skuad The Tangerines. Ia secara konsisten menjadi andalan di posisi bek kiri. Pada musim 2023/2024 saja, ia bermain 39 kali di League One, Inggris.

James Husband memiliki pengalaman panjang di sepak bola Inggris. Kariernya lebih banyak berkutat di kasta kedua dan ketiga liga Inggris. Namun, ia pernah bermain di English Premier League saat masih berseragam Middlesbrough pada 2016/2017. Debutnya terjadi saat Middlesbrough kalah 4-2 dari Hull City pada (6/4/ 2017).

4. Ashley Fletcher pernah bermain untuk dua klub English Premier League

Ashley Fletcher (blackpoolfc.co.uk)

Ashley Fletcher adalah nama baru di skuad Blackpool. Ia didatangkan dari Watford secara gratis pada musim panas 2024. Pemain jebolan akademi Manchester United ini memiliki pengalaman bermain di English Premier League. Ia pernah berseragam dua klub Premier League, West Ham United dan Watford.

Namun, peran Fletcher di kedua klub tersebut tidak signifikan. Ia lebih sering menghuni bangku cadangan daripada bermain. Sepanjang kariernya di English Premier League, Fletcher hanya mengemas 19 pertandingan dan belum mampu mencetak gol. Catatan ini tentu sangat buruk bagi seorang striker murni. 

Verified Writer

Muhamad Luthfi Maruf

COYG

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya