TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Shin Tae Yong Terima Golden Visa dari Presiden Jokowi

Shin Tae Yong janji kerja lebih keras buat Timnas

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong tiba di Indonesia (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Intinya Sih...

  • Shin Tae Yong mendapatkan Golden Visa karena jasanya terhadap Indonesia, seperti membuka peluang Timnas main di Olimpiade 2024 Paris dan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.
  • Presiden Jokowi memberikan Golden Visa kepada Shin sebagai bentuk pengakuan atas kerja kerasnya selama 4,5 tahun bersama Timnas Indonesia.
  • Golden Visa adalah visa untuk WNA berkualitas dan bermanfaat pada perkembangan ekonomi dengan syarat berinvestasi di Indonesia baik perorangan atau perusahaan.

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, langsung mendapatkan Golden Visa usai diluncurkan pada Kamis (25/7/2024). Keistimewaan ini didapatkan, karena Shin sudah memiliki jasa besar terhadap Indonesia.

Sejak kedatangannya, Shin memang telah berhasil mengangkat prestasi Timnas Indonesia di sejumlah level. Salah satunya adalah membuka peluang buat main di Olimpiade 2024 Paris, hingga meloloskan Timnas senior ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan catatan-catatan itu, Presiden Joko "Jokowi" Widodo secara khusus memberikan Golden Visa kepada Shin.

"Tadi saya tegaskan, jangan sampai justru orang-orang yang tidak bermanfaat bagi negara masuk. Enggak! Harus diseleksi seketat mungkin," kata dia usai acara peluncuran golden visa di Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2024).

1. Merasa berarti menerima golden visa dari presiden

Direktorat Jenderal Imigrasi meluncurkan Golden Visa di Jakarta pada Kamis (25/7/2024). (YouTube.com/Kemenkumham)

Sementara, Shin mengaku tak tahu ada Golden Visa di Indonesia. Begitu dikabarkan akan menerimanya langsung dari Jokowi, dia menyambut baik hal ini dan dianggap sangat berarti.

"Deg-degan diserahkan oleh Presiden langsung ya, sangat senang dan berarti," kata dia.

Baca Juga: Shin Tae Yong Pamer Foto Usai Operasi, Warganet Menyemangati

2. Janji kerja lebih keras buat Timnas

Direktorat Jenderal Imigrasi meluncurkan Golden Visa di Jakarta pada Kamis (25/7/2024). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Dia merasa bangga menerima Golden Visa dari Jokowi. Artinya, segala kerja kerasnya selama 4,5 tahun bersama Timnas mendapat pengakuan dari masyarakat Indonesia dan Presiden Jokowi. Lewat penghargaan ini, Shin merasa perlu bekerja lebih keras lagi bagi sepak bola Indonesia.

"Memang sepakbola Indonesia saat ini masih dibawah secara ranking tapi harus kerja keras lagi agar bisa memandang piala dunia yang akan datang," kata dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya