TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Erick Thohir Sedih Lionel Messi Batal Datang ke Indonesia

Banyak bintang muda lain

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Garuda Store, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/6/2023) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedih bintang Argentina, Lionel Messi, batal datang saat gelaran FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

"Ketika Messi tidak datang ke Indonesia tentu saya sedih. Apalagi saya juga dukung Messi," kata Erick Thohir di Garuda Store, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga: 3 Alasan Lionel Messi Gak ke Indonesia, Ulang Tahun Sampai Tarkam

Baca Juga: Foto Kedatangan Argentina: Erick Thohir Ketutupan Terus

1. Banyak bintang muda lain

Lionel Messi (instagram.com/leomessi)

Meski begitu, Erick tak mempermasalahkan absennya Messi di line up Timnas Argentina. Menurutnya, masih banyak bintang muda lain yang dibawa pelatih Lionel Scaloni ke Indonesia.

"Kan masih banyak bintang lain ya, banyak bintang-bintang muda yang lain menunggu," kata dia.

Baca Juga: Messi Absen Lawan Timnas Indonesia, Waktunya Garnacho Beraksi

2. Argentina bawa sejumlah nama bintang

Pesepak bola Argentina Leandro Paredes, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Nicolas Otamendi, Paulo Dybala, Cristian Romero dan Lionel Messi terlihat di atap bus terbuka saat tiba di luar Markas Besar Asosiasi Sepak Bola Argentina, Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022). (ANTARA FOTO/Reuters-Matias Baglietto)

Tim berjuluk Albiceleste itu membawa sejumlah pemain bintang ke Indonesia, seperti Alejandro Garnacho dari Manchester United, juru gedor Manchester City Julian Alvarez, dan pemain Chelsea Enzo Fernandez.

Erick berharap, FIFA Matchday itu bisa dimanfaatkan para pemain Timnas Indonesia untuk meraup pengalaman. Ia juga meminta para pemain mencuri poin dari juara dunia tersebut.

"Seperti saya bilang kita punya ajang FIFA Match Day kali ini saya ingin kita mengambil poin, tetapi ada yang menaikan moral mental kita dan nyakin bertanding kita dan dunia tau industri sepak bola di Indonesia. Itu yang kita tuju," kata Erick yang juga Menteri BUMN.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya