TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rapor 5 Pemain Liverpool yang Dipinjamkan ke Klub Lain pada 2023/2024

Sebagian besar belum berkontribusi maksimal

Sepp van den Berg (instagram.com/seppvdberg_)

Liverpool tidak banyak mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2023. The Reds tercatat hanya merekrut 4 pemain. Ditambah lagi, para pemain anyar tersebut semuanya berposisi sebagai gelandang.

Selain mendatangkan nama-nama anyar, Liverpool juga menyekolahkan sederet pemainnya ke klub lain pada 2023/2024. Mereka dipinjamkan demi mendapatkan menit bermain reguler dan pengalaman. Siapa saja mereka dan bagaimana kiprahnya sejauh ini?

1. Fabio Carvalho kesulitan menembus posisi utama di RB Leipzig

Fabio Carvalho (twitter.com/RBLeipzig)

Liverpool meminjamkan Fabio Carvalho ke RB Leipzig setelah menjalani musim perdananya pada 2022/2023. Gelandang serang berusia 21 tahun ini sempat digadang-gadang menjadi bintang di Anfield. Musim perdananya juga tidak terlalu buruk dengan bermain sebanyak 21 kali dan mengemas 3 gol. Hal ini menjadi salah satu keputusan yang mengejutkan.

Keinginan Liverpool meminjamkannya ke RB Leipzig juga agar bisa bermain reguler. Sayangnya, harapan itu hingga saat ini belum bisa terwujud. Pemain asal Portugal ini baru bermain 10 kali dengan sebagian besar sebagai pemain pengganti. Ia kalah bersaing dengan pemain lainnya, seperti Xavi Simons, Emil Forsberg, Christoph Baumgartner, hingga Dani Olmo.

Baca Juga: Permainan Liverpool Bikin Klopp Jengkel: Gak Pantas Menang!

2. Sepp van den Berg bermain reguler di lini pertahanan FSV Mainz 05

Sepp van den Berg (instagram.com/seppvdberg_)

Sepp van den Berg menjalani masa peminjaman di FSV Mainz 05 selama musim 2023/2024. Setelah dipinjamkan ke Schalke 04 pada musim sebelumnya, Liverpool merasa belum puas dengan performanya. The Reds berharap kualitasnya bisa meningkat bersama dengan klub Jerman tersebut.

Sejauh ini, bek berusia 21 tahun ini tampil reguler bersama Mainz. Van den Berg sudah terlibat dalam 12 laga di semua ajang. Namun, performa Die Nullfuenfer yang sedang menurun membuat tim terpuruk di jurang degradasi Bundesliga 2023/2024. Pemain asal Belanda ini belum bisa mengangkat performa tim meski menjadi andalan di lini pertahanan.

3. Nathaniel Phillips kesulitan mendapatkan tempat utama di Glasgow Celtic

Nathaniel Phillips (instagram.com/nathaniel_phillips)

Liverpool meminjamkan Nathaniel Phillips ke Glasgow Celtic pada musim panas 2023. Bek berusia 26 tahun ini hanya berada di klub Skotlandia itu pada paruh pertama 2023/2024. Pada Januari 2024 nanti, ia akan kembali ke Anfield.

Phillips sempat menjadi andalan di lini belakang Liverpool saat mengalami krisis bek pada 2020/2021. Namun, kualitasnya stagnan sehingga masih kerap dipinjamkan ke klub lain. Bersama Celtic sendiri, bek asal Inggris ini kesulitan menembus tempat utama. Ia baru bermain dalam 6 pertandingan dan kerap memulainya dari bangku cadangan.

4. Rhys Williams kalah bersaing dengan para pemain senior di Aberdeen

Rhys Williams (instagram.com/rhyswilliams4)

Sama seperti Nathaniel Phillips, Rhys Williams sempat menjadi pemain penting saat Liverpool mengalami krisis bek pada 2020/2021. Kiprahnya saat itu membantu The Reds untuk tetap bermain kompetitif di usia yang terbilang masih muda. Kini, ia telah berusia 22 tahun dan menjalani masa peminjaman di klub Skotlandia, Aberdeen.

Sayangnya, Williams kesulitan bersaing sebagai bek utama. Ia kalah dengan para pemain lainnya yang lebih dipilih untuk mengisi lini pertahanan. Faktor cedera punggung pada awal musim juga membuat adaptasinya terlambat. Ia tercatat baru bermain sekali bersama Aberdeen. Dengan kontrak pinjamannya selama 2023/2024, potensinya untuk menunjukkan kualitasnya masih bisa terbuka lebar.

Baca Juga: Performa 4 Pemain Anyar Liverpool pada 2023/2024

Verified Writer

Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya