TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pertandingan Awal Antonio Conte Bersama Napoli di Serie A

Perlahan membaik

Antonio Conte (instagram.com/officialsscnapoli)

Intinya Sih...

  • Napoli memulai musim dengan kekalahan 0-3 dari Hellas Verona, meski mendominasi permainan
  • Napoli meraih kemenangan perdana 3-0 atas Bologna di laga kedua, meski kalah dominan
  • Napoli berhasil menang dramatis 2-1 atas Parma dan menghajar Cagliari 4-0 sebelum bermain imbang tanpa gol melawan Juventus

Napoli menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru pada musim panas 2024. Setelah pada musim lalu gagal bersaing akibat gonta-ganti pelatih, klub ingin berbenah agar kembali kompetitif. Penunjukkan sang juru taktik tidak terlepas dari pengalaman matangnya.

Sejauh ini, Napoli secara perlahan mulai menemukan permainan terbaiknya di bawah asuhan Antonio Conte. Ini menjadi bekal penting untuk menjalani musim yang panjang. Pelatih berusia 55 tahun ini sudah memimpin Napoli dalam lima pertandingan di Serie A Italia 2024/2025. Lalu, seperti apa kiprahnya? Simak berikut ini.

1. Laga perdana Antonio Conte bersama Napoli di Serie A berakhir kekalahan dari Hellas Verona

Napoli melawan Hellas Verona di Serie A 2024/2025. (legaseriea.it)

Napoli memulai kampanye musim baru dengan mengecewakan. Bertandang ke markas Hellas Verona pada pekan perdana Serie A 2024/2025, tim besutan Antonio Conte hancur lebur. Napoli pulang tanpa poin usai dihajar tiga gol tanpa balas oleh tim tuan rumah. 

Napoli sejatinya mendominasi jalannya permainan. Namun, tumpulnya lini serang dan rapuhnya pertahanan membuat mereka menelan kekalahan. Hellas Verona mampu bermain klinis dan menang berkat brace Daniel Mosquero dan satu gol dari Dailon Livramento. 

2. Antonio Conte memberikan kemenangan perdana Napoli saat melawan Bologna

Napoli melawan Bologna di Serie A 2024/2025. (legaseriea.it)

Setelah dipermalukan pada pekan perdana, Antonio Conte berbenah pada laga selanjutnya. Napoli menjamu Bologna pada pekan kedua Serie A 2024/2025. Hasilnya, kemenangan perdana berhasil diraih di markas sendiri dengan skor meyakinkan 3-0.

Kendati menang dengan skor besar, Napoli sejatinya kalah dominan. Bologna mampu menguasai permainan di laga ini. Namun, solidnya pertahanan Napoli membuat tim tamu nihil gol. Sementara, lini serang Napoli berhasil bermain lebih klinis. Gol-gol Napoli dibuat Giovanni Di Lorenzo, Khvicha Kvaratskhelia, dan Giovanni Simeone. 

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 11 Napoli sebelum Romelu Lukaku

3. Napoli memenangkan pertarungan sengit kontra Parma secara dramatis

Napoli melawan Parma di Serie A 2024/2025. (legaseriea.it)

Pada pekan ketiga Serie A 2024/2025, Napoli kembali bermain di kandang. Kali ini, klub promosi Parma menjadi lawan yang dihadapi. Laga ini berjalan ketat bagi kedua tim. Namun, Napoli sukses meraih kemenangan dramatis dengan skor ketat 2-1. 

Napoli sejatinya mendominasi permainan sejak awal. Namun, Parma unggul dahulu berkat gol penalti dari Ange-Yoan Bonny. Selepas tertinggal, Napoli bermain lebih menekan. Akhirnya, Napoli menyegel kemenangan secara dramatis pada akhir laga. Gol Romelu Lukaku dan Franck Anguissa pada injury time membalikkan keadaan dan menghindarkan Napoli dari kekalahan.

4. Napoli berpesta gol ketika bertandang ke markas Cagliari

Napoli melawan Cagliari di Serie A 2024/2025. (legaseriea.it)

Secara perlahan, Antonio Conte mulai menemukan permainan terbaiknya bersama Napoli. Ini dibuktikan dengan kemenangan yang diraih pada pekan keempat Serie A 2024/2025. Bertandang ke markas Cagliari, Napoli menghajar tuan rumah empat gol tanpa balas. 

Kendati menang dengan skor mencolok, permainan kedua tim sejatinya berimbang. Napoli dan Cagliari sama-sama saling jual-beli serangan. Namun, buruknya penyelesaian akhir Cagliari menjadi pembeda hingga membuat mereka dipermalukan. Gelontoran gol Napoli dihasilkan Giovanni Di Lorenzo, Khvicha Kvaratskhelia, Romelu Lukaku, dan Alessandro Buongiorno. 

5. Napoli menahan imbang Juventus tanpa gol di markasnya sendiri

Napoli melawan Juventus di Serie A 2024/2025. (legaseriea.it)

Laga berat dihadapi Napoli pada pekan kelima Serie A 2024/2025. Pasukan Antonio Conte mengunjungi markas Juventus. Hasil laga ini berakhir sama kuat dengan tanpa adanya gol yang tercipta. Bisa dibilang, laga ini antiklimaks sebab kedua tim sama-sama kesulitan. 

Juventus memang menguasai jalannya laga. Akan tetapi, mereka kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Solidnya pertahanan Napoli membuat laga ini minim serangan. Hal ini menjadi penyebab laga berakhir tanpa gol sehingga keduanya hanya berbagai satu poin. 

Dari lima laga awal di Serie A 2024/2025, Antonio Conte belum konsisten. Namun, secara perlahan permainan Napoli sudah terlihat membaik. Musim ini akan menjadi pembuktian juru taktik asal Italia tersebut membawa tim kompetitif. Saat ini, Napoli berada di peringkat kedua dengan perolehan 10 poin hasil dari 3 kemenangan, 1 keimbangan, dan 1 kekalahan.

Baca Juga: 5 Pemain Napoli Pindah ke Liga Top Eropa Lain pada Musim Panas 2024

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya