TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Meninggalkan AS Monaco pada Musim Panas 2023

Salah satunya Axel Disasi

Axel Disasi (chelseafc.com)

AS Monaco menjadi salah satu klub yang aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Sejumlah pemain didatangkan untuk menambah kedalaman skuad. Namun, terdapat juga sederet nama yang dilepas manajemen Les Rouge et Blanc.

Beberapa nama meninggalkan AS Monaco sebab kontraknya habis dan tidak diperbarui. Selain itu, terdapat pemain yang dijual meski statusnya merupakan andalan. Tambahan dana segar dari hasil penjualan tersebut berguna bagi kelangsungan finansial klub.

Siapa saja para pemain tersebut? Berikut sejumlah nama yang meninggalkan AS Monaco pada musim panas 2023.

1. Axel Disasi bergabung dengan Chelsea

Axel Disasi (chelseafc.com)

Axel Disasi meninggalkan AS Monaco usai menerima tawaran dari Chelsea. Pemain berusia 25 tahun ini dibeli The Blues untuk mengisi lini pertahanan. Hal tersebut menyusul cederanya Wesley Fofana yang harus absen lama.

Kebutuhan Chelsea tersebut membuat manajemen menebusnya dengan harga mahal. AS Monaco berhasil melepas Disasi dengan kesepakatan senilai 45 juta euro atau Rp744 miliar. Sang bek dikontrak jangka panjang selama 6 tahun hingga 2029 mendatang. Selama 3 tahun bersama AS Monaco, ia terlibat dalam 129 pertandingan dengan catatan 12 gol.

Baca Juga: Pemain Baru AS Monaco Musim 2023-2024

2. Kevin Volland merapat ke Union Berlin

Kevin Volland (fc-union-berlin.de)

Kevin Volland memutuskan kembali ke kampung halamannya di Jerman pada musim panas 2023. Ia meninggalkan AS Monaco dan bergabung dengan Union Berlin. Kedua klub sepakat melakukan transfer dengan biaya 4 juta euro atau Rp66 miliar.

Striker berusia 31 tahun ini merupakan andalan lini serang AS Monaco. Volland membela Les Rouge et Blanc selama 3 tahun dengan catatan 115 penampilan. Ia berhasil mengemas 39 gol dan menghasilkan 24 assist. Kepindahannya ke Union Berlin ini akan menambah daya gedor tim. Pasalnya, klub berjuluk Die Eisernen ini akan mentas di Liga Champions 2023/2024. 

3. Jean Lucas kembali ke Brasil memperkuat Santos

Jean Lucas (santosfc.com.br)

Jean Lucas meninggalkan AS Monaco untuk kembali ke Brasil. Gelandang berusia 25 tahun ini memperkuat klub lamanya, yakni Santos. Transfer kepindahannya memakan biaya seharga 6 juta euro atau Rp99 miliar. Ia akan dikontrak selama 4 tahun hingga 2027 mendatang.

Kiprah pemain asal Brasil ini cukup singkat di klub Eropa. Lucas menjajal tantangan baru ketika Lyon merekrutnya pada musim panas 2019 lalu dari Flamengo. Ia sempat dipinjamkan ke Stade Brestois sebelum akhirnya bergabung dengan AS Monaco pada 2021. Selama 2 tahun, ia mampu mencatatkan 49 penampilan di berbagai ajang.

4. Arthur Zagre pindah ke Excelsior Rotterdam secara gratis

Arthur Zagre (excelsiorrotterdam.nl)

Athur Zagre pindah dari AS Monaco ke Excelsior Rotterdam secara gratis. Kepergiannya ke klub Belanda itu dilakukan setelah kontraknya habis. Ia menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun hingga 2026 mendatang. 

Sebelumnya, ia menjalani masa peminjaman pada paruh kedua musim 2022/2023 di Excelsior. Penampilannya cukup impresif dengan bermain sebanyak sebelas kali. Hal tersebut yang membuatnya direkrut untuk menambah kualitas tim.

Baca Juga: Kemba Walker Hengkang dari NBA, Pindah ke AS Monaco 

Verified Writer

Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya