TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain yang Didatangkan Stade Brestois 29 pada Musim Panas 2024

Sebagian besar direkrut dari klub Prancis

Abdoulaye Ndiaye (instagram.com/stadebrestois29)

Stade Brestois 29 berbenah jelang bergulirnya musim baru 2024/2025. Musim anyar bakal menjadi periode yang sibuk bagi klub berjuluk Les Pirates ini. Selain berlaga di Ligue 1 Prancis, tim besutan Eric Roy ini juga akan mentas di Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya.

Demi kompetitif, manajemen bergarak aktif di bursa transfer musim panas 2024. Sejumlah pemain telah didatangkan ke Stade Francis Le Ble. Perekrutan mereka untuk menambah kedalaman skuad dan meningkatkan kualitas permainan tim. Kehadiran mereka diharapkan dapat membantu Brest bersaing di berbagai ajang pada musim baru.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut para pemain yang didatangkan Stade Brestois 29 pada musim panas 2024.

1. Julien Le Cardinal dipermanenkan dari RC Lens

Julien Le Cardinal (instagram.com/ju__cardi)

Julien Le Cardinal dipermanenkan Brest setelah performa cukup menjanjikan pada 2023/2024. Musim lalu, ia menjalani masa peminjaman dengan tampil sebanyak 15 pertandingan. Meski sebagian besar turun sebagai pemain pengganti, ia mampu tampil baik ketika bermain.

Brest menebus Le Cardinal dari RC Lens dengan harga senilai 1,7 juta euro atau Rp30 miliar. Manajemen mengontraknya dengan durasi 3 tahun. Ini akan membuatnya berada di Stade Francis Le Ble hingga 2027 mendatang. Dengan pengalamannya musim lalu, pemain berusia 27 tahun ini diharapkan bisa meningkatkan kualitasnya dan membantu tim kompetitif.

2. Abdoulaye Ndiaye didatangkan dari Olympique Lyon untuk menambah kualitas pertahanan

Abdoulaye Ndiaye (instagram.com/stadebrestois29)

Abdoulaye Ndiaye didatangkan Brest untuk menambah kokoh lini pertahanan. Pemain berpaspor Senegal tersebut dipinjam dari klub Ligue 2, Troyes. Bek berusia 22 tahun ini akan memperkuat Les Pirates selama semusim penuh pada 2024/2025.

Musim 2023/2024 lalu, Ndiaye memainkan 31 pertandingan bersama Troyes. Meski kesulitan bersaing di papan atas, ia berperan krusial menghindarkan tim dari degradasi. Kualitasnya sebagai pemain muda dinilai bisa membantu Brest bersaing di seluruh ajang.

Baca Juga: Dahsyatnya Performa Brest di Ligue 1 2023/2024, Siap Tatap UCL!

3. Ludovic Ajorque dipinjam semusim penuh dari FSV Mainz 05

Ludovic Ajorque (instagram.com/stadebrestois29)

Brest mendatangkan salah satu nama senior pada musim panas 2024. Ludovic Ajorque direkrut dari FSV Mainz 05. Ia dipinjam selama musim 2024/2025 untuk menambah produktivitas gol. Meski berkarier di Jerman, ia sudah berpengalaman dengan sepak bola Prancis.

Sebelum memperkuat Mainz, Ajorque pernah membela RC Starsbourg pada 2018–2023. Bersama klub tersebut, ia menjadi andalan dalam 151 laga. Ia juga tampil produktif dengan gelontoran 51 gol dan 19 assist. Peran pentingnya adalah membantu tim menjuarai Coupe de la Ligue pada 2018/2019. Ketajamannnya ini diharapkan bisa membantu Brest kompetitif.

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya