TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Terakhir yang Direkrut AC Milan dari Klub Ligue 1

Youssouf Fofana teranyar

Youssouf Fofana (acmilan.com)

AC Milan menambah amunisi untuk mengarungi kompetisi 2024/2025. Youssouf Fofana direkrut dari AS Monaco dengan biaya 20 juta euro atau Rp346 miliar. Pemain asal Prancis ini dikontrak selama 4 tahun hingga 2028 mendatang. 

Dalam beberapa musim terakhir, AC Milan memang kerap merekrut pemain dari Ligue 1 Prancis. Fofana menjadi pemain terbaru yang berlabuh ke San Siro pada musim panas 2024. Termasuk sang pemain, berikut lima nama terakhir yang didatangkan AC Milan dari klub Ligue 1.

1. Pietro Pellegri memperkuat AC Milan dalam waktu singkat

Pietro Pellegri (instagram.com/pietropellegri)

AC Milan pernah merekrut Pietro Pellegri pada musim panas 2021. Saat itu, dia dipinjam dari AS Monaco untuk kompetisi 2021/2022. Pemain berkebangsaan Italia itu didatangkan berkat potensinya sebagai pemain muda yang pada saat itu masih berusia 19 tahun.

Sayangnya, penampilannya di AC Milan tidak sesuai harapan. Pellegri kesulitan bersaing di posisi striker. Pada paruh pertama musim, dia hanya memainkan enam laga. Pihak klub kemudian memutus kontraknya pada Januari 2022 dan mengembalikannya kepada AS Monaco.

2. Fode Ballo-Toure kesulitan bersaing di lini pertahanan

Fode Ballo-Toure (x.com/acmilan)

Bersamaan dengan Pietro Pellegri, AC Milan juga mendatangkan Foden Ballo-Toure pada musim panas 2021. Dia juga direkrut dari AS Monaco dengan biaya 5,4 juta euro atau Rp93 miliar. Penampilannya pada awal kedatangan terbilang menjanjikan sebagai bek tengah.

Dalam 2 musim pertama, Ballo-Toure mampu tampil mengesankan. Meski kerap bermain dari bangku cadangan, dia dipercaya turun dalam 26 laga. Sayangnya, manajemen merasa kurang puas dengan penampilannya. Dia kemudian dipinjamkan kepada Fulham pada 2023/2024. Pada musim panas 2024, dia kemudian pindah ke AS Saint-Etienne.

Baca Juga: 4 Pemain AC Milan yang Pernah Bermain untuk Chelsea, Morata Terbaru!

3. Mike Maignan menjadi andalan di bawah mistar gawang

Mike Maignan (instagram.com/magicmikemaignan)

AC Milan juga mendatangkan Mike Maignan pada musim panas 2021. Kiper asal Prancis ini direkrut dari LOSC Lille dengan biaya 16,4 juta euro atau Rp283 miliar. Berbeda dengan dua pemain di atas yang datang berbarengan, dia mampu bermain konsisten di San Siro. 

Maignan mampu membuktikan kualitasnya dengan menjadi andalan di bawah mistar gawang AC Milan. Secara perlahan, dia berkembang sebagai sosok kiper top saat ini. Dia sudah memainkan 111 laga dengan catatan 44 clean sheets dan 113 kebobolan. Dia juga berperan penting dalam keberhasilan AC Milan menjuarai Serie A 2022/2023 lalu.

4. Yacine Adli mulai mendapatkan kepercayaan bermain di AC Milan

Yacine Adli (instagram.com/adliyacine)

AC Milan merekrut Yacine Adli pada musim panas 2021. Saat itu, dia dibeli dari Bordeaux seharga 8,75 juta euro atau Rp151 miliar. Namun, dia kembali dipinjamkan selama musim 2021/2022. Setelah itu, pemain asal Aljazair ini baru bergabung pada musim panas 2022. 

Secara perlahan, Adli mampu menjadi pemain andalan di lini tengah. Pada musim debutnya, dia lebih sering bermain dari bangku cadangan. Namun, pada 2023/2024 lalu, dia sudah mampu memainkan peranan penting. Dia berkembang menjadi gelandang spartan bagi AC Milan. 

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya