TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Spanyol yang Direkrut AC Milan sebelum Alvaro Morata

Sebagian besar tidak bertahan lama!

Alvaro Morata (uefa.com)

AC Milan mengumumkan Alvaro Morata sebagai rekrutan terbarunya pada musim panas 2024. Striker asal Spanyol ini ditebus dari Atletico Madrid dengan biaya 13 juta euro atau Rp230 miliar. Ia dikontrak selama 4 tahun yang akan berlaku hingga 2028 mendatang.

Morata bukan pemain pertama dari Spanyol yang membela AC Milan. Sebelumnya, banyak nama dari Negeri Matador yang berkarier di San Siro. Ada yang sukses, tetapi tak sedikit yang kesulitan menjadi andalan. Sebelum Morata, ada lima pemain Spanyol yang direkrut AC Milan. Bagaimana kiprah mereka?

1. Suso merupakan andalan di lini serangan AC Milan

Suso (acmilan.com)

Suso merupakan salah satu pemain Spanyol yang terbilang sukses di AC Milan. Bergabung pada Januari 2015, ia tampil apik hingga akhir musim. Sayangnya, pergantian pelatih membuatnya kesulitan bersaing. Pada Januari 2016, ia dipinjamkan ke Genoa. 

Setelah kembali, Suso menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai winger. Ia menjadi andalan di sisi kanan penyerangan tim. Secara total, ia membela AC Milan selama 4,5 tahun pada 2015–2020. Secara keseluruhan, ia memainkan 153 laga dengan kontribusi 24 gol dan 36 assist. 

2. Gerard Deulofeu hanya 6 bulan di AC Milan sebagai pemain pinjaman

Gerard Deulofeu (instagram.com/gerardeulofeu)

Gerard Deulofeu pernah berseragam AC Milan selama 6 bulan. Ini terjadi ketika ia menjalani masa peminjaman dari Everton pada paruh kedua 2016/2017. Dalam karier singkatnya di San Siro ini, ia mampu menjadi andalan di lini penyerangan I Rossoneri.

Pemain kelahiran Riudarenes, Spanyol, ini memainkan 18 pertandingan. Deulofeu hanya absen selama sekali. Meski andalan, ia hanya mampu membuat 4 gol dan 3 assist. Pada akhir musim, ia kembali ke Everton dan bergabung ke Barcelona setelah buy-back clause diaktifkan. 

Baca Juga: AC Milan Resmi Daratkan Morata, Gak Pakai Tawar

3. Samu Castillejo diandalkan berkat sosoknya sebagai pemain serbabisa

Samu Castillejo (instagram.com/samucastillejo)

Samu Castillejo menghabiskan waktu di AC Milan selama 4 tahun pada 2018–2022. Ia merupakan andalan di lini serangan tim berkat sosoknya yang serbabisa. Posisi aslinya adalah winger, tetapi dapat berperan sebagai striker, gelandang serang, dan gelandang sayap.

Selama memperkuat AC Milan, Castillejo memainkan 113 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia berkontribusi dengan membuat 10 gol dan menghasilkan 15 assist. Salah satu prestasinya adalah turut membantu I Rossoneri menjuarai Serie A 2021/2022.

4. Pepe Reina hanya menjadi kiper pelapis di AC Milan

Pepe Reina (acmilan.com)

Pepe Reina pernah memperkuat AC Milan pada 2018–2020. Selama 1,5 tahun tersebut, ia hanya bertugas sebagai kiper pelapis dari Gianluigi Donnarumma. Meski demikian, sosoknya yang berpengalaman membuat kehadirannya penting di dalam skuad. 

Dalam masa singkatnya tersebut, Reina bermain sebanyak 13 pertandingan. Kiper bertinggi 188 cm ini mampu mencatatkan tiga clean sheets. Jumlah kebobolannya hanya 16 gol. Pada Januari 2020, ia dipinjamkan ke Aston Villa dan dipermanenkan pada akhir musim. 

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya