TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Spanyol yang Pernah Memperkuat Bayer Leverkusen

Borja Iglesias terbaru

Borja Iglesias (bayer04.de)

Bayer Leverkusen mampu menampilkan performa konsisten sepanjang musim 2023/2024. Die Werkself saat ini juga tengah memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman 2023/2024. Pasukan Xabi Alonso berpotensi untuk menjuarai liga pertama kalinya sepanjang sejarah klub. 

Demi memuluskan langkah tersebut, Bayer Leverkusen menambah amunisi di lini serangan pada bursa transfer Januari 2024. Borja Iglesias didatangkan dengan status pinjaman dari Real Betis hingga akhir musim 2023/2024. Kedatangannya bertujuan menambal posisi Victor Boniface yang absen untuk menjalani pemulihan cedera. 

Borja Iglesias merupakan pemain yang berasal Spanyol. Ia adalah pemain keempat asal Spanyol yang berkarier bersama Leverkusen. Termasuk sang pemain, berikut pemain Spanyol yang pernah memperkuat Bayer Leverkusen.

1. Dani Carvajal hanya semusim berada di Bayer Leverkusen

Dani Carvajal (twitter.com/bayer04fussball)

Dani Carvajal merupakan pemain Spanyol pertama di Bayer Leverkusen. Pemain yang beroperasi di sektor bek kanan ini memulai kariernya di Jerman. Meski lulusan akademi Real Madrid, ia kesulitan bersaing ketika tim utama dilatih Jose Mourinho. Saat itu, ia masih muda dan minim pengalaman sehingga memutuskan pindah pada musim panas 2012.

Keputusan Carvajal tersebut terbukti tepat untuk awal kariernya. Ia bermain gemilang bersama Bayer Leverkusen pada 2012/2013. Ia dipercaya tampil dalam 36 laga dan mampu menyumbang 1 gol serta 8 assist. Setahun kemudian, tepatnya pada musim panas 2013, Real Madrid membelinya kembali dengan biaya 6,5 juta euro atau Rp111 miliar. Hingga kini, ia menjadi sosok andalan sekaligus legenda bagi Los Blancos.

Baca Juga: Kiprah Bayer Leverkusen dalam 5 Musim Terakhir Bundesliga, Siap Juara?

2. Andres Palop datang ke Bayer Leverkusen pada pengujung kariernya

Andres Palop (twitter.com/bayer04fussball)

Andres Palop didatangkan Bayer Leverkusen secara bebas transfer pada musim panas 2013. Ia bergabung setelah kontraknya habis bersama Sevilla. Kedatangannya bertujuan untuk menjadi kiper pelapis berkat pengalaman matangnya. 

Namun, Palop hanya berada di Bayer Leverkusen selama semusim pada 2013/2014. Ia juga tidak pernah bermain sebab statusnya yang hanya sebagai pelapis. Pada akhirnya, ia memutuskan pensiun ketika kontraknya habis pada musim panas 2014 saat usianya 40 tahun. 

3. Alejandro Grimaldo menjadi bagian penting kedigdayaan Bayer Leverkusen

Alejandro Grimaldo (twitter.com/bayer04fussball)

Alejandro Grimaldo menjadi salah satu nama yang mencuri perhatian pada 2023/2024. Penampilan impresifnya bersama Bayer Leverkusen membuatnya menjadi sorotan. Kiprahnya dalam membantu tim berebut gelar juara Bundesliga Jerman sangat vital. 

Menariknya, Grimaldo merupakan rekrutan gratisan yang bergabung pada musim panas 2023 lalu. Pemain berusia 28 tahun ini menjadi andalan di sisi kiri permainan Bayer Leverkusen. Sejauh ini, ia sudah tampil dalam 33 laga di semua kompetisi. Dominan bermain sebagai wingback kiri, ia tampil produktif dengan mengemas 11 gol dan 11 assist.

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya